Sabtu, 21 Mei 2022

Genmuda – The 355 menjadi salah satu filmnya action yang siap menghibur Kawan Muda bulan Januari 2022. Sejumlah aktris cantik menjadi bintang utama di film ini. Gak cuma itu, sutradaranya adalah sosok Simon Kinberg yang jago bikin film-film superhero kayak Logan (2017), Deadpool (2016), sampe trilogi X-Men.

Mengambil cerita agen mata-mata dunia, The 355 juga berusaha menyajikan cerita spionase lengkap dengan kombinasi pemain multi-rasial. Kayak gimana filmnya? Baca dulu review Genmuda.com kali ini.

Misi penyelamatan dunia

Film The 355 ©Universal Studios/2022

Sama kayak film mata-mata pada umumnya, cerita film mengutamakan konflik terorisme dari teknologil yang bisa memicu Perang Dunia III. Di sini sejumlah negara berusaha memperebutkan senjata tersebut. Alhasil sejumlah mata-mata terbaik diturunkan oleh masing-masing negara.

Ada Mace (Jessica Chastain), Khadijah (Lupita Nyong’o), Marie (Diane Kruger), dan Lin Mi (Fan Bingbing). Keempatnya gak sengaja saling kerjasama karena memiliki kepentingan yang sama. Uniknya ada pula Graciela (Penelope Cruz), seorang psikolog yang terpaksa jadi agen dadakan karena terlibat dalam konflik teknologi mematikan tersebut.

Tak cuma itu kelima tokoh wanita tersebut punya kelebihan masing-masing. Mace agen CIA yang tangguh dan punya jiwa pemimpin, Khadijah merupakan mantan agen MI6 yang jago soal urusan teknologi,

Sementara itu Marie merupakan agen BND dari Jerman yang jago soal meracik senjata dan Lin Mi agen Tiongkok yang punya segudang teknologi canggih. Sedangkan Graciela jadi psikolog yang mendadak nyempung dalam aksi berbahaya.

Hadirnya kelima pemeran dari multi-rasial ini emang menjadi daya tarik dari film The 355. Setiap tokoh seolah dapat mewakili emansipasi wanita yang setara dengan laki-laki.

Konflik perebutan teknologi itu pun makin ribet karena kelima agen cantik itu juga punya kehidupan lain yang justru mengancam orang-orang tersayang mereka. Terus gimana kelanjutannya ya?

Klise tapi tetap seru

©Universal Studios/2022

Harus penulis akui kalo film The 355 sebenernya punya alur cerita yang gak baru-baru banget. Kalian seperti nonton film mata-mata yang penuh intrik dan pengkhianatan. Bedanya, semua pemeran utamanya adalah perempuan.

Tapi nih, Kinberg tetep berhasil menyajikan film action yang gak ngurangin esensinya. Jarang banget kan kita bisa nonton Jessica Chastain baku hantam sampai ngelakuin adegan berbahaya. Meski aktris yang main sering jadi langganan film-filmnya, namun Kinberg tetap menonjolkan sisi berbenda dari film agen mata-mata perempuan yang sering/pernah Kawan Muda tonton.

Kalo pun ada yang paling biasa dari film ini tentu dari ceritanya. Plot yang rapih di awal terasa sangat terburu-buru dan tentunya berakhir klise. Gak wah emang, tapi bukan jelas tetep engga ngecewain penonton.

Kesimpulan

Marie (Diane Kruger),  Mace (Jessica Chastain) dan Khadijah (Lupita Nyong’o), ©Universal Studios/2022

The 355 menawarkan cerita yang padat sebagai film action. Meski terkesan biasa, penonton dapat diajak terlibat dari konflik batin para perempuan tangguh di film ini.

Adanya tokoh kayak Graciela juga bikin film ini jadi terasa luwes dan gak kaku. Intinya filmnya tetap menghibur dan engga ngebosenin.

Di Indonesia The 355 tayang mulai Rabu, (12/1/2022). Buat yang masih penasaran tonton dulu aja trailer filmnya di bawah ini!

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman