Sabtu, 17 April 2021

Genmuda – Muda menjadi tua karena usia memang gak bisa dilawan oleh siapa pun. Semua orang pasti akan melaluinya. Saat masa remaja menjadi masa-masa paling indah, tanpa sadar diri kamu bakal langsung merelakannya pergi. Gak rela? Ya percaya atau engga 10 tanda ini akan muncul seiring perginya masa remaja setiap orang.

1. Punya beban tagihan dan bayar tagihan sendiri

via: Shutterstock
(Sumber: Shutterstock)

Pasti Kawna Muda pernah dengar istilah gajian numpang lewat. Sebenarnya gak numpang lewat sih gengs, ini dikarenakan banyak dari kalian yang menghabiskan uang gaji untuk tagihan bulanan. Entah tagihan pulsa, BPJS, listrik, air, kostan, dan lain-lain. Meski tagihannya gak besar-besar banget, tapi ini adalah titik awal dari perubahan awal dari remaja menjadi dewasa.

2. Gak kuat nongkrong, bawaannya pengen cepat-cepat pulang dan tidur

Seiring bertambahnya usia kadang waktu tidur jadi kurang beraturan. Pada fase ini sejumlah remaja yang doyan nongkrong mendadak lebih suka tidur di rumah. Bukan karena mager, tapi emang punya waktu tidur yang cukup jadi momen yang sulit didapat saat kalian jadi orang dewasa.

3. Friend circle makin sedikit

via: Mashable

Lingkup sahabat makin kecil sudah menjadi hal lumrah dari transisi remaja menuju dewasa. Punya teman atau followers banyak di medsos gak bakal perpengaruh banyak karena yang namanya sahabat sejati adalah orang yang paling ngertiin kalian dalam kondisi dan situasi apapun. Saat itulah kalian bisa menyeleksi mana yang cocok dijadikan teman, mana yang cocok dijadikan sahabat.

4. Bahagia dengan bersyukur

Tanda selanjutnya jika kalian sudah semakin dewasa adalah mampu mengapresiasi hal-hal kecil untuk menjadi bahagia. Itu sebabnya jangan lupa untuk sering-sering bersyukur. Ingat, di atas langit masih ada luar angkasa. Di bawah bumi masih ada lempeng tektonik. Paham kan maksudnya?

5. Sadar kesehatan itu penting

Sehat itu mahal harganya. Saat kalian mampu menerapkan gaya hidup sehat hingga sadar betul untuk mengecek kesehatan kalian

6. Belanja online adalah hobi

Kenapa harus belanja keluar kalo kalian bisa memesannya secara online? Mau itu pakaian, skin care, makanan, pilih aja yang kalian suka dengan terus belanja online. Cara-cara anti ribet dan efisien inilah yang secara langsung mengubah sikap kalian lebih dewasa dalam memanfaatkan uang, waktu, hingga tenaga.

7. Hobi koleksi sticker chat

via: tumblr

Males bales chat panjang lebar buat bahas sana-bahas sini? Bales aja dengan sticker kocak. Jujur aja, yang suka melakukan hal ini adalah bapak-bapak dan ibu-ibu di grup chat keluarga.

8. ‘Suka’ yang itu-itu aja

Mulai Senin sampai ketemu Senin lagi menu makanannya sama. Minumnya itu-itu lagi. Pakai baju ogah yang ribet. Dengerin musik yang itu melulu. Bukan karena monoton, tapi emang kalian nyaman berada dalam kebiasaan tersebut.

9. Gak terlalu heboh buat merayakan ulang tahun

via: Giphy

Ketika remaja perayaan ulang tahun selalu dinanti. Tapi percaya deh, seiring bertambahnya usia momen ini gak se-hype saat kalian masih remaja. Ulang tahun justru jadi pengingat yang harus disyukuri. Kalo udah makin dewasa, kalian mungkin lebih butuh ‘uang segar’ ketimbang ‘kado’ ulang tahun yang belum tentu kalian suka atau berguna.

10. Sadar bahwa keluarga adalah teman terdekat kalian

Sahabat bisa datang dan pergi seiring bertambahnya usia. Saat dewasa kalian pun akan masuk dalam fase, orang yang paling dekat adalah keluarga.

Well, kalo Kawan Muda udah mengalami 10 tanda di atas bisa jadi kalian sudah bukan lagi anak remaja. Gak apa-apa. Semua akan dialami oleh setiap orang. Usai hanyalah angka, sedangkan jiwa muda gak ada batasannya. Cielah! (sds)

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman