Rabu, 12 Agustus 2020
Hiburan

7 Hal Menarik dari Konser ‘Revival Tour’ yang Bikin Penampilan Selena Gomez Bakal Dikangenin Banget di Tanah Air

©Genmuda.com/2016 AdityaSelena Gomez tampil dalam konser 'Revival Tour' di ICE BSD, Sabtu (23/7) (©Genmuda.com/2016 Aditya)

Genmuda – Penantian panjang para Selenator Indonesia akhirnya terbayar juga. Kemeriahan konser ‘Revival Tour’ Selena Gomez sukses ngehentak Tanah Air, Sabtu (23/7).

Penampilan Selena tadi malam emang udah lama dinanti oleh para penggemar setianya di Indonesia, mengingat ini adalah pertama kalinya doi ngegelar konser di sini. Engga heran, baik tua maupun muda semuanya tumpah ruah jadi satu di ICE BSD City demi nonton penampilan doi di rangkaian tur dunia promosi album keduanya itu.

Uniknya, engga kayak konser ‘Revival Tour’ Leg 1, kali ini Selena engga ngehadirin opening act buat penampilannya, sehingga konsernya benar-benar terasa lebih intim. Namun demikian, itu hanyalah satu dari sekian banyak hal menarik yang terjadi tadi malam. Berikut ini adalah 7 hal menarik lainnya dari konser ‘Revival Tour’ yang bikin penampilan Selena bakal dikangenin banget di Tanah Air:

1. Durasi pas

©Genmuda.com/2016 Aditya
Penampilan Selena Gomez saat ngebawain ‘Same Old Love’ di ICE BSD, Sabtu (23/7) (©Genmuda.com/2016 Aditya)

Engga kayak konser lain yang masih suka ngaret, konser Selena tadi malam dimulai tepat pukul 20.00 WIB. Tanpa opening act, Selena pun langsung ngebawain ‘Same Old Love’ setelah teaser ‘Revival’ ditayangin. Menyusul setelahnya, doi lanjut nampilin ‘Come & Get It’ dan ‘Sober’, sebelum doi berganti ke kostum kedua dan beralih ke belasan lagu lainnya.

Dari awal sampai akhir, total ada hampir 20 lagu yang dibawain Selena dalam durasi sekitar 1,5 jam. Well, bagi banyak Selenator yang hadir, kayak misalnya seorang Kawan Muda bernama Putri (16), durasi tersebut emang masih terbilang kurang.

Meski begitu, durasi tersebut sebenarnya udah cukup, soalnya jeda dari satu lagu ke lagu lain dan dari penampilan Selena ke pergantian kostum engga begitu lama. Dengan demikian, suasana dan feel konsernya masih bisa tetap terjaga.

Lagi pula, kalo Selena tampilnya lebih lama, itu malah bisa ngasih celah ke penonton buat mendadak ngerasa bosan di tengah-tengah konser alias nurunin suasana dan feel konser itu sendiri. Di samping itu, dengan durasi yang pas kayak tadi malam, para penonton maupun Selenator yang engga sempat hadir secara engga langsung masih punya satu lagi alasan buat datang (lagi) ke konser Selena yang berikutnya.

2. Komposisi dan aransemen lagunya asyik

Kayak yang Genmuda.com bilang di poin sebelumnya, ‘Same Old Love’, ‘Come & Get It’, dan ‘Sober’ hanyalah sebagian dari lagu yang dibawain Selena tadi malam. Setelah itu, masih ada ‘Good For You’, ‘Survivors’, ‘Slow Down’, ‘Love You Like A Love Song’, ‘Hands to Myself’, ‘Who Says’, ‘Transfiguration’, ‘Nobody’, ‘Feel Me’, ‘Me & My Girls’, ‘Me & The Rhythm’, ‘Body Heat’, ‘Sweet Dreams (Are Made of This)’, ‘Kill Em With Kindness’, ‘I Want You to Know’, dan tentunya ‘Revival’.

Well, iya sih setlist tersebut emang sama kayak setlist di Vancouver, Kanada. Meski begitu, aransemen sebagian lagu di setlist tersebut jauh lebih asyik dari lagu aslinya, kayak misalnya ‘Love You Like A Love Song’ dan ‘Who Says’. Bahkan, lagu baru Selena yang berjudul ‘Feel Me’ juga engga kalah bagus loh dari lagu-lagu doi yang lainnya. Pokoknya konser doi ngalir banget deh sebagai satu kesatuan, Kawan Muda!

3. Panggungnya wah

©Genmuda.com/2016 Aditya
Kemegahan panggung ‘Revival Tour’ di ICE BSD, Sabtu (23/7) berasal dari penampilan Selena itu sendiri (©Genmuda.com/2016 Aditya)

Kalo dibandingin dengan panggung-panggung konser artis luar lainnya atau panggung Selena di konser-konser ‘Revival Tour’ sebelumnya, sebagian dari kamu mungkin ngerasa bahwa panggung Selena kurang besar dan kurang heboh. Tapi, secara garis besar, panggung doi tadi malam sebenarnya udah cukup wah dan sempurna kok.

JSYK, mulai dari lighting sampai video dan properti yang digunain, semua benar-benar terkonsep dengan apik. Warna-warna yang ditampilin berpadu dengan indah dan tampilan visual panggungnya bisa benar-benar bisa nyihir mata. Contoh yang paling jelasnya adalah saat Selena ngebawain ‘Me & My Girls’, di mana properti bunga raksasa berwarna merah mendadak muncul di sisi-sisi panggung.

4. Kostumnya cetar

Engga lama setelah ngegelar konsernya tadi malam, Selena mendadak curhat di Instagram-nya soal gimana perasaannya terkait penampilannya. Di caption-nya, doi bilang bahwa dirinya engga bermaksud “negatif tentang apa yang telah dilakukan” dan tetap “bersyukur atas setiap momen yang diperoleh di sini” sekaligus muji penonton Indonesia. Tapi, di postingannya yang berupa screenshot, doi justru bilang bahwa, “Malam ini aku merasa sangat tidak otentik, tidak terhubung pada diri maupun musikku.”

Nah, terkait curhatan Selena itu, banyak netizen bilang bahwa hal tersebut terjadi gara-gara Selena engga nyaman dengan kostumnya yang kurang nyerminin lagu dan dirinya (baca: kurang seksi). Dengan kata lain, bisa dibilang doi malah jadi kurang bisa ngeekspresiin dirinya gara-gara kepikiran soal itu.

Terlepas dari itu, semua kostum yang Selena pakai tadi malam sebenarnya kece badai banget loh, Kawan Muda. Total ada lima kostum berbeda yang doi pakai di sepanjang penampilannya tersebut. Bahkan, kalo pun doi terpaksa cuma bisa pakai salah satu kostum doang, doi sebenarnya masih bakal terlihat anggun nan menawan kok.

Lantas, apa aja kostum Selena? FYI, buat kostum pertama, doi pakai see-through catsuit berwarna hitam. Selanjutnya, doi berganti kostum jadi catsuit hitam blink-blink yang lebih tertutup, lengkap dengan sarung tangan biru. Abis itu, doi ganti lagi jadi gaun hitam panjang bertali satu dengan belahan sampai sepaha, sebelum beralih pakai kostum pendek plus sepatu boots serba emas. Terakhir, doi nutup penampilannya dengan atasan hijau blink-blink, mantel beludru merah, dan slit pants biru. Cetar abis!

5. ‘Happy Birthday’

©Genmuda.com/2016 Aditya
Selena ngerayain ulang tahunnya yang ke-24 di Indonesia, Jumat (22/7) (©Genmuda.com/2016 Aditya)

Indonesia beruntung banget nih jadi tempat Selena ngerayain ultahnya yang ke-24 pada tanggal 22 Juli kemarin. Sebelum ngebawain ‘Love You Like A Love Song’, doi pun sempat ngebahas soal hal tersebut. Tapi, para penonton baru sempat sempat nyanyiin ‘Happy Birthday’ saat doi mau nyanyiin ‘Me & My Girls’. Seakan belum cukup, hal yang sama lalu terjadi lagi jelang akhir penampilan Selena.

Siapa sangka, apa yang dilakuin para penonton itu tampaknya bikin Selena jadi makin emosional. Saking terharunya (mungkin), doi juga kayak sempat nangis bahagia gitu deh di atas panggung. Ya wajar aja sih, secara doi harus ngerayain ultah ribuan mil jauhnya dari rumahnya, sambil kerja pula.

“Lagu berikutnya, sebelum aku pulang, merupakan lagu yang sangat penting bagiku, karena aku merasa sangat frustrasi. Aku kadang menjadi bodoh. Aku mengatakan hal-hal yang tidak kumaksud, atau yang malah jadi keliru, karena aku amat sangat peduli,” kata Selena saat mau nampilin ‘Kill Em With Kindness’.

6. Interaksinya engga monoton

Di sela-sela penampilannya, Selena sempat beberapa kali nyapa penggemar. Doi juga beberapa kali ngungkapin betapa senangnya doi bisa ketemu sama para Selenator Indonesia dan pengen supaya semua yang hadir bisa ikut senang-senang bareng doi.

Bukan cuma itu, Selena engga lupa pula buat memotivasi para penonton, bukan cuma lewat lagunya tapi juga lewat omongannya secara langsung. Misalnya aja pas mau ngebawain ‘Who Says’, doi sempat bilang bahwa, “Kita perlu diingatkan betapa spesialnya kita.” Hal itu lantas disambut dengan sorakan meriah dari para penonton.

7. Totalitas tanpa batas

©Genmuda.com/2016 Aditya
Keseluruhan konser ‘Revival Tour’ Selena sukses memukau Selenator Indonesia (©Genmuda.com/2016 Aditya)

Terlepas dari kayak gimana isu yang beredar soal kostum dana panggung Selena maupun kayak gimana perasaan doi yang lagi campur aduk terkait ultahnya, engga bisa diungkiri kalo penampilan doi tadi malam petjah banget. Didukung sejumlah pemusik, penari, dan kru lainnya, doi sukses nambahin satu penampilan totalitas tanpa batas ke daftar prestasinya.

Seorang Kawan Muda bernama Chelsea misalnya, doi ngakuin bahwa dirinya puas banget dengan penampilan Selena. Walau — sama kayak Putri — dirinya juga berharap durasi konser tersebut bisa diperpanjang, pada dasarnya doi ngerasa bahwa semua penantiannya udah terbayar dengan kostum yang bagus, properti yang niat, dan penampilan keseluruhan yang memukau dari sang idola. Kita doain aja deh semoga Selena benar-benar nepatin janjinya buat balik lagi ke Tanah Air, Kawan Muda!

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer