Senin, 5 Desember 2022

Genmuda – Hampir genap dua dekade berlalu, kisah novel Virgin bakal comeback dalam serial Virgin The Series. Kali ini serialnya bakal tayang dalam 10 episode di Disney+ Hotstar mulai 14 Januari 2022. Masih mengadaptasi cerita originalnya serial ini akan diperankan oleh wajah-wajah baru dan bumbu cerita yang lebih kekinian di era digital.

Serial ini menceritakan seorang gadis populer di sekolah yang meninggal secara misterius sesaat setelah pesta ulang tahunnya yang ke-17, seorang siswi bernama Talita (Adhisty Zara) menggunakan kesempatan ini untuk membuat sebuah film dokumenter yang dapat membantunya memperoleh beasiswa yang dia inginkan.

Bekerja sama dengan teman-temannya, penyelidikan Talita justru mengungkap sebuah fakta yang tak terduga, yang menjerumuskan mereka ke sebuah dunia yang mengerikan, di mana para predator mencari gadis muda untuk dijadikan korban. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat dengan kebenaran, namun, apakah mereka akan berhasil mengungkap dalang di balik semua kejadian ini sebelum semuanya terlambat?

Hadirnya cerita Virgin sekaligus menjawab tantangan dari realita cerita yang dihadirkan. Meski dulu filmnya sempat melahirkan pro dan kontra, faktanya Virgin sangat relevan dengan fenomena yang sedang terjadi di era tersebut.

“Sebagai pemilik IP Virgin, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan karya yang dapat menghibur dan menginspirasi para penonton di Indonesia. Saat dirilis pada tahun 2005 silam, ‘Virgin’ menuai berbagai pro dan kontra, namun, film tersebut berhasil membuktikan bahwa ‘Virgin’ merupakan sebuah karya yang menarik bagi masyarakat karena bercerita tentang fenomena yang sedang terjadi di era tersebut,” jelas Chand Parwez Servia selaku produser Virgin The Series, Kamis (13/1/2022).

“Setelah hampir dua dekade, kami memutuskan untuk menghadirkan kembali kisah ‘Virgin’ dengan berbagai penyesuaian agar tetap relevan untuk para penonton di masa kini. Serial ‘Virgin The Series’ mengangkat fenomena tentang perkembangan media digital, khususnya di dunia remaja. Melalui serial ini, kami ingin mengupas isu dan fenomena sosial yang sedang marak terjadi saat ini dalam format web series sehingga dapat dinikmati sekaligus menjadi sarana diskusi bagi seluruh anggota keluarga.” sambungnya.

Disutradarai oleh Monty Tiwa dan diproduksi oleh rumah produksi di balik berbagai film populer seperti Cek Toko Sebelah dan Dua Garis Biru, Starvision, Virgin The Series juga menampilkan deretan aktor dan aktris lainnya seperti Nova Eliza, Asty Ananta, Winky Wiryawan, Rizky Hanggono, Della Dartyan, dan beberapa artis lainnya.

“Serial ‘Virgin The Series’ menunjukkan dinamika yang dialami remaja dengan berbagai isu yang dekat dengan keseharian mereka, mulai dari peer pressure, tuntutan dari keluarga untuk menjadi anak yang membanggakan, hingga berusaha mencari validasi di tempat yang salah. Selain itu, kecanggihan teknologi saat ini juga membuat keseharian mereka menjadi semakin menantang. Di era digital ini remaja terpapar oleh begitu banyak informasi, bahkan terlalu banyak, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk dapat memilah hal-hal baik dan buruk. Fenomena-fenomena inilah yang ingin kita bahas dalam serial ‘Virgin The Series’,” pungkas Cassandra Massardi, penulis skenario dari Virgin The Series.

Comments

comments