Rabu, 17 Juli 2024

Genmuda – Pekan ini Kawan Muda bisa nonton film terbaru dari Disney Pixar, Inside Out 2. Yup, buat kamu yang penasaran simak aja dulu review di Genmuda.com berikut ini.

Emosi Baru di masa puberitas

Film Inside Out 2 disutradarai oleh Kelsey Mann © 2023 Disney/Pixar. All Rights Reserved.

Inside Out 2 kembali menggambarkan isi pikiran dari seorang anak bernama Riley (Kensinton Tallman) yang kini sudah beranjak remaja di usia 13 tahun. Kamu juga masih akan bertemu dengan lima karakter emosi di film pertama yakni, Joy (Amy Poehler), Sadness (Phyllis Smith), Anger (Lewis Black), Disgust (Liza Lapira), dan Fear (Tony Hale).

Diceritain kalo kelima emosi tersebut ingin membentuk kepribadian Riley yang baik. Namun memasuki usia remaja mereka lantas bertemu dengan empat emosi baru yakni, Anxiety (Maya Hawke), Envy (Ayo Edebiri), Ennui (Adele Exarchopoulus), dan Embarrassment (Paul Walter Hauser).

Diceritakan bahwa Riley bakal memulai sekolah menengah (setara SMP), bareng dua sahabatnya. Namun sebelum itu mereka bertiga mendapatkan tawaran trial ke kamp klub hoki yang cukup bergengsi.

Nah, masalah pun timbul saat Riley curiga jika kedua sahabatnya itu menyimpan rahasia darinya. Dia pun merasa sedih sembari harus bisa menjadi dewasa di tengah-tengah proses krisis identitas.

Di sini lah penonton bakal diajak untuk melihat, apa sih yang biasanya terjadi sama anak remaja yang rentan dengan krisis kepribadian dan kepercayaan atas circle-nya? Penasaran kan?

Lebih dewasa dan ngena buat siapa aja

© 2023 Disney/Pixar

Ngaku, seberapa sering sih animasi Pixar bikin penontonnya mewek? Nah, Inside Out 2 bisa dibilang cukup berhasil untuk menguras emosi penonton. Meski premisnya sederhana, tapi masa-masa remaja inilah yang kadang luput dari perhatian keluarga atau mungkin teman-teman terdekat kita.

Harus diakui juga kalo kehadiran emosi baru turut menjadi gambaran proses menjadi dewasa sesungguhnya. Mulai dari perasaan cemas akan apa yang terjadi di masa depan, atau mungkin perasaan ‘bodo amat’ akan komentar orang lain.

Pesan film ini pun diangkat dalam bentuk yang lebih ringan, plus dengan komedi sindirian kepada orang dewasa. Salah satu yang paling ngena banget adalah pesan jika rasa khawatir yang berlebihan kadang kalanya suka bikin orang dewasa kurang bisa merasakan bahagia.

Selain karakter emosi, Inside Out 2 juga menampilkan sejumlah karakter baru yang gak kalah kocak, karena terinspirasi dari kenangan masa lalu seperti halnya karakter Bing Bong di Inside Out (2015)

Kesimpulan

© 2023 Disney/Pixar

Inside Out 2 bisa dibilang menjadi sekuel yang cukup menarik buat kamu tonton pekan ini. Film ini sendiri rasanya cukup berhasil mengantarkan pesan emosional ‘khas’ Pixar kepada semua orang.

FYI, jangan lupa juga nonton after credit di penghujung filmnya, ya. Di Indonesia, Inside Out 2 tayang mulai 12 Juni 2024 di beberapa jam tayang, dan baru akan tayang secara reguler mulai 14 Juni 2024. Happy watching!

Our Score

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.