Sabtu, 21 Mei 2022

Genmuda – Samsung resmi merilis Galaxy Tab A8 yang diklaim menjadi tablet multiguna yang dijual seharga Rp3 jutaan di pasaran. Meski begitu tablet satu ini menawarkan banyak pengalaman hiburan dan multimedia yang cocok buat pelajar.

Dalam peluncurannya di Indonesia, Jumat (21/1/2022), Samsung Galaxy Tab A8 dibekali dengan baterai berkapasitas 7.040 mAh dan memori internal hingga 128 GB. Kapasitas ruang penyimpanan tersebut bisa diperluas hingga 1TB. Menurut Product Markering Manager Mobile Experience Samsung Indonesia, Annisa Maulina, tablet ini siap menjawab berbagai kebutuhan gaya hidup khususnya pelajar.

“Kami menghadirkan Samsung Galaxy Tab A8 dengan memori besar untuk menyimpan tugas anak hingga drakor favorit, baterai 7.040 mAh untuk penggunaan lebih lama dan mobile, quad speaker berteknologi Dolby Atmos untuk hiburan seru sekaligus Samsung Kids agar aman digunakan oleh anak.” kata Annisa.

Samsung Galaxy Tab A8 ©Samsung Indonesia

“Memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar, menonton, berbagi pakai perangkat, hingga menggunakan Galaxy Tab A8 untuk menikmati dua konten sekaligus tetap nyaman, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak quality time dengan anak dalam kesehariannya,” tambahnya.

Di atas kertas tablet ini punya kemampuan yang cukup baik di kelasnya. Samsung membekalinya dengan Unisoc Tiger T618 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm yang bikin kinerja tablet lebih mumpuni. Sokongan baterai 7.040mAh diklaim dapat menambah produktivitas Kawan Muda dalam bekerja. Selain itu tablet satu ini juga sudah memiliki fitur fast charging 15W.

Samsung Galaxy Tab A8 juga hadir dengan layar 10,5 inci sehingga bikin mata kalian nyaman buat nonton konten, streaming seri favorit keluarga, hingga video call. Pengalaman nonton juga makin berkesan karena dukungan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara yang jernih dan bebas distorsi, seperti suara aslinya.

Samsung Galaxy Tab A8 ©Samsung Indonesia

Samsung Galaxy Tab A8 juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung kehidupan digital Kawan Muda untuk membuat catatan atau sekedar mengerjakan tugas kampus/sekolah. Terdapat pula kamera depan 5 MP untuk kebutuhan meeting atau kelas online kalian. Sedangkan kamera utamanya punya resolusi 8 MP.

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan varian: Wi-Fi dengan Gray pada harga Rp2,9 jutaan atau varian selular pada harga Rp4,4 jutaan dengan warna Gray, Silver dan Pink Gold. Gak cuma itu gengs, selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, kalian juga akan mendapatkan bonus senilai total hingga Rp968 ribu berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp.250.000.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.