Jum'at, 12 Juli 2024

Genmuda – Trailer perdana “The Avengers: Infinity War” rilis Rabu (29/11), gak lama setelah poster perdana rilis. Cuplikan bertabur super hero dan adegan epik itu mengundang banyak spekulasi sekaligus bocorin beberapa rahasia penting di filmnya.

Kebocoran itu berlangsung sejak tahun lalu oleh Presiden Marvel Studio Kevin Feige. Berbagai media yang mewawancarainya saat itu nyimpulin banyak hal penting yang pernah Genmuda.com bahas di sini.

Salah satu spekulasi kuatnya, ada super hero yang bakal tewas dalam perang besar Infinity War. Kalo gak di film ketiga “The Avenger” yang bakalan tayang di AS 4 Mei 2018 itu, ya di film keempat tahun 2019, yang hingga kini belum ditentuin judulnya.

Sampai saat itu tiba, nasib superhero Marvel kedepannya bisa dilihat seperti di bawah ini.

1. Thanos turun langsung

via gizmodo.com

Setelah berbagai kegagalan ngumpulin satu set Infinity Stone dengan minta bantuan orang lain, Thanos (Josh Brolin) turun tangan langsung. Doi memulai perburuannya setelah ngumpulin pasukan dari sesama petinggi alien jahat.

2. Partner in crime Thanos pertama adalah….

via gizmodo.com

via gizmodo.com

Salah satu adegan nunjukin kalo Thanos dateng bareng Black Order, sekelompok alien berbahaya di bawah pimpinan Proxima Midnight. Di trailer, alien itu menyerang sesosok bayangan dengan tombak.

Sosok berbaju gelap dan berewokan kece itu tak lain dan tak bukan adalah Steve Rogers (Chris Evans). Doi mungkin udah ninggalin nama Captain America karena sekarang doi adalah Nomad.

3. Partner in crime Thanos kedua adalah…

via gizmodo.com

Proxima bukan satu-satunya alien jahat yang dibawa Thanos. Dari adegan Vision (Paul Bettany) dihimpin di bawah kaki alien sementara kepalanya ditempeli ujung tombak supranatural, ada alien lain yang gabung.

Kalo di komik, penjahat yang memiliki tombak supranatural berujung melengkung cuma dua. Yaitu, Loki yang tongkatnya beraksen biru dan Corvus Glaive yang tongkatnya beraksen kemasan seperti di trailer.

4. Perang yang sulit dimenangkan

via gizmodo.com

via gizmodo.com

Semua superhero yang dimunculin Marvel hingga 2017 muncul semua di trailer perdana “Infinity War.” Hampir semuanya tersiksa dalam pertempuran itu, baik secara mental, fisik, atau gabungan keduanya. Spekulasinya, film pertempuran ini gak berakhir baik.

Sepanjang trailer, Tony Stark (Robert Downey Jr) keliatan ketakutan. Peter Parker (Tom Holland) dihajar habis-habisan meski baju spidermannya udah modern. Sementara itu, Thor (Chris Hemsworth) keliatan tersiksa banget.

5. Gak berlangsung di bumi doang

Pada cuplikan awal trailer, gambar sebuah permukaan planet dari luar angkasa. Itu bukan bumi karena bintangnya lebih dari satu. Kemungkinan besar adalah Xandar, planet yang menyimpan batu.

Di Bumi, perang Infinity War terjadi di pusat kota (kayaknya New York) dan sebuah kota dalam hutan yang kemungkinan besar adalah Wakanda, kampung halaman T’Challa/Black Panther (Chadwick Boseman).

6. Senjata baru

Selain Spiderman yang mengenakan spidey suit canggih dan Tony Stark mengenakan baju Ironman barunya, Steve Rogers dan Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan) juga punya senjata baru.

Di salah satu cuplikan pertempuran Wakanda, Steve Rogers gak pake tameng bintang khas Captain America, melainkan pelindung tangan khas Wakanda, berwarna hitam, mirip kayak yang dipake Black Panther.

Sementara itu, Bucy menggunakan senjata otomatis berpenampilan Perang Dingin (bisa jadi AK-74 atau RPK) dengan magazin modifikasi yang berisi lebih dari 30 peluru.

7. Karakter yang bertahan hidup

via gizmodo.com

Tim inti Guardian’s of The Galaxy (GOTG) pasti hidup karena mereka masih punya satu film lagi buat menyelesaikan trilogi. Peter Parker/Spiderman gak mungkin tewas di sini karena masih hutang dua film. Sama halnya dengan T’Challa/Black Panther dan Stephen Strange.

Selain dengan melihat jadwal film Marvel ke depannya, gak ada cara lain untuk memprediksi karakter mana yang terus hidup, mana yang menghembuskan napas terakhirnya.

8. Karakter yang kemungkinan tewas

Belum pasti sih, tapi Vision bisa aja tewas kalo infinity stone di dahinya dicabut. Kematiannya (yang belum tentu muncul) bisa jadi pendorong bagi Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) bertempur di “The Avengers” keempat.

Sumpah, sih. Trailer perdana “The Avengers: Infinity War” rame banget. Kalo gak percaya, coba deh tonton di bawah ini.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.