Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Kemunculan superhero baru di Marvel Cinematic Universe (MCU) tandai awal tercerai-berainya anggota ‘The Avengers.’ Nasib kumpulan superhero bumi itu pun akan ditentukan dalam film-film terdekat MCU.

Kumpulan wawancara Presiden Marvel Studio Kevin Feige yang dikumpulin ScreenRantJumat (18/11) seenggaknya mengarah ke situ. Film ‘Infinity War’ pun disebut engga jadi akhir perjuangan superhero Marvel, karena Fiege udah siapin ‘phase 4.

FYI, tiap phase MCU berisi film-film superhero yang punya benang merah. Phase 1-nya diawali dengan film ‘Iron Man’ (2008) diakhiri dengan ‘The Avengers’ (2012). Sementara phase 2-nya mulai dengan ‘Iron Man 3’ (2013) dan berakhir dengan meluncurnya ‘Ant-man’ (2015).

Momen krusial terjadi di phase 3, karena tim awal ‘The Avengers’ mulai tercerai berai. Fase itu pun dimulai dengan ‘Civil War’ (2016). Rencananya, film ‘Untitled Avengers’ (2019) jadi pemungkas fase itu. Nah, di bawah ini adalah beberapa bocoran soal phase 4-nya.

1. Fase 4 adalah awal saga baru

via screenrant.com
(Sumber: screenrant.com)

Setelah tiga fasenya dipakai ngebangun Saga ‘Infinity War’, MCU perlu move on. Feige bilang timnya udah siapin plot baru di fase keempat. Ketika itulah para superhero baru bakal ambil alih ‘The Avengers’ karena Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow, dan Hawkeye punya jalan masing-masing.

2. Bocoran akhir Infinity War sebenernya udah ketauan

Karena engga ragu buat umumin film-filmnya hingga 2019, alur saga ‘Infinity War’ sebenarnya udah ketebak. Yang jelas, ‘Ant-Man’ engga bakal tewas karena ada ‘Ant-Man and the Wasp’ (2019). Sebagian jagoan Avengers pun kemungkinan besar bertahan hidup karena ada ‘Untitled Avegers’ (2019). Which means, ada anggota Avenger yang tewas di perang tersebut.

3. ‘Guardians of the Galaxy vol 3’ udah fix

Waktu diwawancarai Screen Rant, Feige engga ngebeberin soal ‘Guardian of the Galaxy vol 3.’ Tapi, doi bilang, “Saat ini, kami fokus di film yang telah diumumkan hingga 2019. Tapi, saya yakin ‘Guardians 3’ akan masuk daftar film setelah 2020, meski kondisi perfilman belum pasti.” Yeiy!

4. Spiderman bakal dapet trilogi

Tom Holland pun bocorin kemungkinan phase 4 MCU. Doi bilang, “Sebagai Spiderman, saya dikontrak jadi sampingan di tiga film Marcel, dan dapat jatah jadi pemeran utama di tiga film lainnya.” Selain ‘Spiderman: Homecoming’ (2017), berarti masih ada dua film buat phase 4. FYI, tiap karakter yang dapet film trilogi di MCU tuh jadi karakter inti seperti Ironman dan Captain America.

5. ‘Sinister Six’ ditunda

via screenrant.com
Sinister Six vs Spiderman. (Sumber: screenrant.com)

Sebelum bergabung ke MCU, SONY selaku pemegang hak distribusinya udah siapin film ‘Sinister Six’ di Spiderman Universe. Film itu fokusnya seputar musuh Spiderman yang akhirnya bersatu. Anggotanya adalah Doc Oc, Vulture, Sandman, Mysterio, Electro, dan Kraven the Hunter. Berhubung sekarang Spiderman pindah kongsi, MCU belum berniat bikin ‘Sinister Six’ dalam waktu dekat.

6. Kisah ‘Inhumans’ jadi serial TV

Selain Avengers dan Guardians, MCU juga punya ‘Inhumans’ sebagai kelompok pelindung Bumi. Meski Feige pengennya mereka masuk layar lebar juga, rumah produksi ABC series udah dikontrak buat bikin film ini. Kawan Muda engga usah heran karena Daredevil, Ghost Rider, dan Punisher aja jadi serial TV.

7. Engga ada film Hulk lagi

Karena hak distribusi film Hulk masih dipegang Universal, MCU sama sekali engga bisa produksi film Hulk solo. Tapi engga tertutup kemungkinan Mark Ruffalo yang jadi Hulk bakalan muncul sebagai sampingan di film-film lain. Masih ada kemungkinan film Hulk solo bakal dibuat di phase 5, setelah Marvel ngurus hak distribusinya dengan Universal Picture.

8. Doctor Strange mau dilanjutin

via screenrant.com
(Sumber: screenrant.com)

Film ‘Doctor Strange’ yang masuk daftar rilis terdekat emang cuma ada satu. Tapi, sutradara Scott Derrickson bertekad bikin sequelnya di fase-fase berikut. Sosok Nightmare yang merupakan lawan terberat Strange katanya bakal dimunculin. Penjahat itu punya kekuatan sihir mengendalikan dimensi, bener-bener tandingannya Strange yang kekuatannya mengendalikan waktu.

9. Karakter baru bakal dimunculin di film solo

Dalam wawancaranya, Feige juga bilang kalo bakal muncul superhero baru dengan film solonya masing-masing. Selain ‘Captain Marvel’ yang udah fix, bakal ada lagi Moon Knight. FYI, doi adalah superhero yang kerap bekerjasama dengan Blade dan pasukan vampirnya. Meski begitu, belum pasti juga kalo Blade cs bisa masuk MCU, mengingat hak distribusi film mereka ada di pihak lain.

10. Engga kulit putih melulu

Suksesnya film Marvel engga luput dari kritik tajam, gaes. Rumah produksi itu dikritik abis karena terlalu banyak tampilin superhero kulit putih. Karena itu, Feige dan tim udah memilih daftar-daftar aktor dari berbagai warna kulit buat mengisi film-film di phase 4.

11. Superhero cewek bakal dibanyakin juga

screenrant.com
Captain Marvel. (Sumber: screenrant.com)

Kritik lain yang dilontarin fans adalah seputar dikitnya superhero perempuan. Cuma ada Black Widow (Avenger), Gomora (Guardians), dan Sif (gengnya Thor). Karena itu, Marvel lagi gercep ngegarap ‘Captain Marvel’ yang bakal diperanin Brie Larson. Ada juga karakter The Wasp yang bakal muncul di sequel Ant-Man.

12. Captain Marvel jadi yang terkuat

Engga tanggung-tanggung, Feige berniat jadiin Captain Marvel sebagai superhero kuat. Jauh lebih kuat dari Vision, Scarlet Witch, Hulk, dan Thor. Hal itu menjadikan sosoknya sebagai pahlawan super terkuat di MCU.

13. Captain America kemungkinan besar tewas

Mengingat kisah di MCU terinspirasi dari komik-komik Marvel, ada kemungkinan Steve Roger bakalan tewas di antara phase 3 atau phase 4. Meski begitu, kematian Roger engga jadi akhir Captain America karena sosoknya bakal digantiin entah itu oleh Falcon atau Winter Soldier.

14. Makin banyak cross over

via screenrant.com
(Sumber: screenrant.com)

Hal unik dari film Marvel adalah kemunculan kemunculan karakter utama satu film di film lain. Misalnya saja seperti Thor yang mendadak muncul di after-credit scene ‘Doctor Strange’. Atau, waktu para jagoan mendadak muncul bersama di ‘The Avengers’ dan ‘Civil War’. Feige pengen karakter-karakter itu saling bermunculan di film-film selanjutnya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.