Rabu, 17 April 2024

Genmuda – Guardians of the Galaxy (GotG) Vol. 3 menjadi film baru yang tayang bulan Mei ini. James Gunn kembali turun tangan untuk membuat sekuel penutup Star-Lord dkk.

Terbukti, peran totalitas Gunn membuat film ini lebih hidup ketimbang film Ant Man: Quantumania yang menjadi pembuka Phase 5 dari MCU. Sebagai sekuel terakhir (GotG) film ini pun menawarkan perpisahan yang penuh dengan haru biru. Kayak gimana keseruannya? Simak review Genmuda.com berikut ini.

Lanjutan Avengers: Endgame

Zoe Saldana dan Chris Pratt ©Marvel Studios/2023

Cerita berawal di mana geng Guardians of the Galaxy melanjutkan hidup mereka sebagai penjaga galaksi. Peter Quill alias Star-Lord (Chris Pratt) masih belum move on dari Gamora (Zoe Saldana) yang kini tidak mengingat sama sekali tentang hubungan mereka, The Blip di End Game.

Di tengah kegalauannya, Star-Lord lebih senang menghabiskan waktu dengan mabuk-mabukan. Sementara anggota GotG lainnya, Nebula (Karen Gillan), Drax (Dave Bautista), Mantis (Pom Klementieff), Rocket (Bradley Cooper), dan Groot (Vin Disel) hanya bisa pasrah melihat kondisi kapten mereka yang terus-terusan galau.

Akan tetapi momen tersebut rusak setelah Adam Warlock (Will Poulter) masuk ke Knowhere (tempat GotG) dan membuat Star-Lord cs keteteran. Terungkap kalo misi Adam Warlock adalah mengincar Rocket. Serangannya pun membuat Rocket sekarat dan harus menemukan kode genetik yang ternyata disimpan oleh ilmuan rekayasa genetika, The High Evolutionary (Chukwudi Iwuji).

Inilah yang akan menjadi momentum menjadi misi terakhir bagi geng Guardians of the Galaxy. Tentunya semuanya siap memberikan perasaan campur aduk yang siap bikin hati kamu ambyar.

Pendalaman karakter yang lebih ngena

©Marvel Studios/2023

Ya, di film ini Gunn yang merangkap sebagai penulis skenario bersama Dan Abnett dan Andy Lanning menciptakan formula yang bagus untuk mengakhiri perjalanan para penjaga galaksi dengan sangat baik. Jika di Vol.2 Gunn lebih meeksplor karakter Star-Lord, maka di sini dia cukup adil membagi peran setiap karakter.

Alur cerita yang minim konflik sejatinya menjadi satu kekurangan yang masih bisa dimaklumi. Maklum, soalnya Gunn seperti ingin membuat ending yang begitu manis untuk tiap karakter di GotG.

Tak cuma itu, efek visual yang disajikan juga menjadi poin plus di film ini. Dan yang gak pernah gagal, adalah pemilihan soundtrack-sountrack kece dari Radiohead, Florence + The Machine, Beastie Boys, Bruce Springsteen, dan masih banyak lagi.

Gak ketinggalan, film ini tetap menampilan refrensi jokes-jokes kocak yang siap mengocok perut kalian. Belum lagi aksi konyol di antara personil Guardians of the Galaxy.

Kesimpulan

Chukwudi Iwuji sebagai The High Evolutionary di Guardians of the Galaxy Vol. 3 ©Marvel Studios/2023

Jika Kawan Muda tanya apakah film ini layak ditonton atau engga? Jawaban dari Genmuda.com tentu saja iya! Pasalnya Guardians of the Galaxy Vol.3 siap menghadirkan ending yang berkesan dan menyenangkan di antara film atau serial MCU di tahun ini.

Di Indonesia film ini mulai tayang pada Rabu (3/5/2023). Seperti biasa, film ini juga menyimpan dua credit scene yang sayang untuk Kawan Muda lewatin.

Our Score

(sds)

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman