Rabu, 17 April 2024

Genmuda – Huawei Watch Buds resmi hadir di Indonesia. Perangkat ini menjadi perangkat pertama di Indonesia yang menggabungkan true wireless studio (TWS) dan smartwatch premium menjadi satu.

Pada peluncurannya di Indonesia, Senin (3/4/2023), Huawei Watch Buds menggabungkan sejumlag fitur canggih dengan desain yang mewah untuk memaksimalkan kegiatan sehari-hari.

Menurut Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, produk ini menjadi jagoan di industri wearables yang memberikan pengalaman unik bagi penggunanya.

“Sebagai pemimpin di industri wearables, Huawei senantiasa berinovasi untuk menghadirkan wearables paling canggih yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Penggabungan smartwatch dan TWS jadi satu adalah pengalaman unik yang yang kami harap dapat menjadi solusi penggunaan gadget yang praktis dan simpel.” kata Patrick kepada rekan media secara virtual.

Desain dan fitur

HUAWEI WATCH Buds ©Huawei Indonesia/2023

Body smartwatch ini terbuat dari baja murni dengan circuit boards yang biasa digunakan untuk membuat ponsel lipat. Engsel Huawei Watch Buds telah teruji untuk menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, bahkan setelah pengujian tersebut, engsel Huawei Buds masih dapat digunakan secara normal.

Pengguna dapat menempatkan kembali earbuds di unit pengisi daya pada jam tangan dengan mudah tanpa perlu pusing mencari posisi yang tepat karena kedua earbuds mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkan earbuds dapat dipasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun.

Perangkat ini juga menggunakan susunan magnet lebih kuat 40% dari produk earbuds pada umumnya. Setiap buds juga memiliki berat sangat ringan yakni 4 gram saja.

TWS ini dilengkapi oleh fitur yang merupakan inovasi teranyar dari Huawei, yakni Wide Area Auricle Touch Control dimana pengguna cukup mengetuk daun telinga ataupun bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.
TWS ini memiliki kualitas AI Noise Cancellation Calling yang luar biasa, dengan mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Ada pula peredam bising Deep Neural Network (DNN) yang secara efektif memberikan kenyamanan pengguna untuk melakukan panggilan dimanapun mereka berada tanpa adanya gangguan suara bising.

Huawei Watch Buds hadir dengan lebih dari 80 Mode Olahraga berbasis sains yang memberikan analisis data profesional untuk meningkatkan kualitas latihan kebugaran dan mengatur jadwal latihan yang lebih baik. Ada juga fitur pemantauan kesehatan yang akurat seperti pemantauan SpO2, pemantauan kualitas tidur, mendukung pemantauan detak jantung dengan teknologi pemantauan detak jantung TruSeenTM 5.0+.

Huawei Watch Buds juga memiliki desain Watch Face yang disesuaikan, sehingga pengguna dapat melihat status baterai buds secara langsung dari smartwatch. Perangkat ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengontrol penggunaan TWS-nya langsung dari smartwatch tanpa harus membuka smartphone mereka, seperti mengatur mode AI Noise Cancellation dan lainnya.

Huawai Watch Buds memiliki kemampuan flexible pairing yang dapat disambungkan dengan mudah dengan semua Operating System termasuk HarmonyOS.

Fitur Pemantauan Kesehatan Teruji

HUAWEI WATCH Buds ©Huawei Indonesia/2023

Sejumlah fitur pemantau kesehatan juga hadir di perangkat ini yakni HUAWEI TruSleep 3.0, Smart Heart Rate Monitoring, serta serangkaian fitur atraktif untuk bantu redakan stres, mulai dari permainan sederhana hingga panduan kontemplasi yang bersertifikat.

Berapa harganya?

Huawei Watch Buds sudah dijual secara pre-order di Indonesia mulai 3-14 April 2023 mulai harga Rp6.999.000 dengan sejumlah bonus menarik senilai Rp2 jutaan. Kawan Muda juga bisa mendapatkannya secara offline di store resmi Huawei Experience Store.

Comments

comments