Rabu, 17 Juli 2024

Genmuda – Huawei resmi meluncurkan tiga perangkat baru di Indonesia pada Selasa (25/6/2024). Ketiga perangkat tersebut adalah HUAWEI MatePad 11.5 S, HUAWEI MateBook X Pro, dan HUAWEI MateBook 14.

Menurut Country Training Manager Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono menjelaskan bahwa ketiga perangkat baru HUAWEI tersebut ditujukan untuk profesional muda dan pelajar.

Terus apa aja sih kecanggihan yang ditawarkan? Terus berapa ya harganya? Langsung aja simak di bawah ini.

HUAWEI MatePad 11.5 S

HUAWEI MatePad 11.5 S ©Genmuda.com

Huawei MatePad 11.5 S diperbaharui sama layar PaperMatte Display 2.0. Layar ini nggak cuma anti-silau, tapi juga ramah buat mata dan punya tekstur kayak kertas asli, bikin nyaman buat baca, nulis, dan gambar.

Layar ini dibikin khusus buat kamu yang sering kerja kreatif atau baca lama-lama. Jadi, kamu bisa ngerasain sensasi nulis kayak di kertas beneran tapi tetap dapet kualitas warna HD yang tajem. Layar ini juga ngurangin cahaya biru yang bikin mata cepat capek.

HUAWEI MatePad 11.5 S juga dilengkapi dengan aplikasi GoPaint yang dirancang eksklusif oleh Huawei. Aplikasi ini memuat serangkaian fitur inovatif yang menjadikan aktivitas menggambar dan melukis digital di layar tablet semakin terasa nyata dan menyenangkan.

Baik pengguna profesional maupun amatir dapat dengan mudah mengaplikasikan berbagai kreasi visual dengan dukungan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen, yakni stylus pencil yang dilengkapi teknologi NearLink untuk hasilkan goresan yang lebih realistis dan minim latensi.

HUAWEI MatePad 11.5 S punya bodi cukup ramping, kecil, dengan material aluminium yang lebih tahan aus serta minim sidik jari dan noda. Tablet ini juga punya layar FullView Display 11,5 inci menghilangkan bingkai plastik pada layar yang mengganggu, sekaligus meningkatkan rasio screen-to-body hingga 87%. Adapun pilihan warna yang hadir meliputi Space Grey dan warna baru Violet.

HUAWEI MateBook X Pro

HUAWEI MateBook X Pro ©Genmuda.com

HUAWEI MateBook X Pro cocok banget. Beratnya cuma 980 gram dan tipis 13,55mm, gampang dibawa ke mana-mana. Desainnya mewah, bikin kamu makin terlihat profesional.

Prosesornya Intel Core™ Ultra 9 dan TPD 40W, jadi nggak ngelag buat rendering, coding, atau tugas berat lainnya. Sistem pendinginnya juga keren, nggak bikin laptop cepat panas.

MateBook X Pro punya layar 14.2 inci OLED Real Colour Display dengan resolusi 3.1K, bikin desain kamu terlihat detail dan warnanya akurat. Memori 32GB dan storage 2TB, simpan banyak file tanpa ribet.

HUAWEI MateBook 14

HUAWEI MateBook 14 ©Genmuda.com

Di sisi lain, buat mahasiswa ada juga HUAWEI MateBook 14. Laptop ini punya bobot ringan (1,31 kg) dan tipis (14,5mm), sehingga enak dibawa buat kuliah. Prosesor Intel® Core™ Ultra bikin komputasi berat jadi lancar. Fitur DualShark Fin Fan bikin laptop tetap adem meski dipakai lama.

MateBook 14 punya layar sentuh OLED 2.8K dengan refresh rate 120Hz, visualnya jernih dan detail. Layarnya nyaman di mata, jadi nggak gampang capek.

Fitur Super Turbo bikin semua aktivitas komputasi cepat dan efisien. Super Fast Charging, nggak perlu lama-lama ngecas. Baterai MateBook 14 tahan sampai 19 jam, jadi nggak sering ngecas.

FYI, kedua laptop yang dirilis juga punya Fitur Multi-screen Super Device bikin gampang hubungkan smartphone atau tablet ke laptop. AI Search juga bikin nyari info jadi cepat dan mudah.

Ada pula AI Webcam bikin video call jernih dan suara jelas. Ada HUAWEI Free Touch yang bikin bisa atur laptop tanpa sentuh. Koneksi internet juga kuat berkat HUAWEI 3D Metaline Antenna.

Harga dan ketersedian

Kawan Muda udah bisa pre-order MatePad 11.5 S ini di berbagai toko online dan offline resmi Huawei mulai hari ini, 25 Juni 2024 seharga Rp8 juta. Selama masa pre-order, ada bonus keren kayak Huawei Smart Magnetic Keyboard, M-Pencil generasi ketiga, dan mouse bluetooth gratis senilai Rp3 jutaan.

Sedangkan HUAWEI MateBook X Pro dan HUAWEI MateBook 14 dapat di beli secara pre-order mulai tanggal 25 Juni – 12 Juli 2024. Untuk MateBook X Pro dibanderol dengan harga Rp 35 juta dan MateBook 14 mulai harga Rp 16 jutaan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.