Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Black Panther: Wakanda Forever jadi film bioskop yang ditunggu bulan ini. Film MCU ini pun memberikan banyak benang merah buat Marvel Fanboy.

Gak cuma itu, film garapan Ryan Coogler ini pun menjadi penutup manis dari kepergian mendiang Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada 2020 akibat kanker usus.

Terus gimana keseruan film ini? Langsung aja baca review lengkapnya berikut ini!

Wakanda setelah kepergian T’Challa

©Disney/Marvel 2022

Black Panther: Wakanda Forever mengambil cerita setelah kematian Raja T’Challa (Chadwick Boseman). Diceritakan posisi T’Challa kini dipegang oleh Ratu Ramonda (Angela Bassett). Meski gak kalah tegas dan berwibawa, tapi kepemimpinan Ratu Ramonda memberikan celah bagi ancaman pihak luar yang ingin menginvasi sumber daya utama Wakanda, yakni Virbranium.

Di sisi lain, Shuri (Letitia Wright) kayak susah move on dari kematian sang kakak. Dia malah cenderung menyalahkan diri sendiri sembari menerima kenyataan pahit yang harus dia alami.

Di tengah kondisi yang gak pasti, ancaman lain datang dari kerajaan laut Talokan yang dipimpin oleh Namor (Tenoch Huerta). Konflik kepentingan Wakanda, Talokan, dan negara lain inilah yang menjadi bumbu tersendiri hingga menjadi klimaks film.

Drama yang solid

©Disney/Marvel 2022

Meski mengenang kepergian Boseman, sejatinya Black Panther: Wakanda Forever emang punya drama yang cukup solid. Penulis ngerasa pembangunan tipa karakter punya porsi yang pas, walaupun agak mudah ditebak.

Tapi, kalo dibandingkan semua film-film atau seri MCU Phase 4, Black Panther: Wakanda Forever jelas berada di atasnya. Salah satu adegan yang paling keren gak lepas dari adu teknolgi antara Wakanda dan Talokan.

Secara keseluruhan penulis ngerasa durasi 2 jam lebih film ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Coogler sebagai sutradara. Gak kalah seru, ada juga benang merah yang dapat menjawab semua tanda tanya Kawan Muda dari film-film MCU sebelumnya.

Kesimpulan

©Disney/Marvel 2022

At least but not last, pengembangan cerita drama yang penuh aksi ini emang sengaja menjadi penghormatan bagi Boseman. Tapi kerennya semua itu terasa pas dan gak lebay. Sedihnya dapet, penasarannya terjawab, dan misteri selanjutnya juga gak kalah bikin penasaran.

Di Indonesia film Black Panther: Wakanda Forever mulai tayang Rabu (9/11/2022). FYI, jangan buru-buru cabut dari bioskop karena masih ada satu after credit yang siap membangongkan Kawan Muda!

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman