Selasa, 25 Juni 2024

Genmuda – The Marvels menjadi salah satu film MCU yang siap menghibur kamu pada tanggal 8 November 2023. Masih berlanjut dalam timeline MCU, kita bakalan kembali bertualang dengan Captain Marvel (Brie Larson).

Masih dengan timeline yang berlanjut dari sejumlah film dan serial MCU seperti ‘Wanda and Vision’, ‘Ms Marvel’, hingga ‘Secret Invasion‘. Kali ini apa yang berusaha ditawarkan oleh Marvel? Berikut review Genmuda.com.

Sisi Lain Captain Marvel

The Marvels ©Disney/Marvel
The Marvels ©Disney/Marvel

Seperti trailer yang bertebaran di dunia maya, film ini akan berisikan tiga jagoan cewek, Captain Marvel, Ms. Marvel (Iman Vellani), dan Monica Rambeau (Teyonah Parris). Diceritain kalau salah satu ras Kree, Dar-Been (Zawe Ashton) berusaha melakukan pembalasan kepada Captain Marvel.

Untuk mewujudkannya dia lantas menemukan gelang kuno multiverse yang salah satunya dipakai sama Ms. Marvel. Inilah yang bikin kekuatan ketiga jagoan cewek di film ini saling berkaitan. Mereka pun harus bertukar tempat saat menggunakan kekuatan.

Formula yang sama dan gitu-gitu aja

The Marvels ©Disney/Marvel

Harus penulis aku bahwa film berdurasi 1 jam 45 menit ini tidak memberikan banyak kejutan dalam segi alur cerita. Kalaupun ada itu semua tidak lebih dari menampilkan sisi humanis dari Captain Marvel yang sejak pertama kalo muncul lebih sering kelihatan serius.

Selain itu penonton juga diajak melihat sisi lain Captain Marvel yang sejatinya juga gak OP-OP banget. Alih-alih jadi penengah konflik antar galaksi, sang superhero ternyata selalu dihantui rasa bersalahnya. Sementara sosok Dar-Been bisa dibilang kurang greget dan terasa antiklimaks.

Untungnya film ini masih terselamatkan oleh humor yang dibawa oleh Ms. Marvel. Hasilnya filmnya terasa lebih segar dan gak ngebosenin. Terlebih doi emang bakal di-plot untuk masuk dalam member Young Avengers.

Kesimpulan

The Marvels tentu memiliki plus-minus tersendiri. Tapi perlu diingat, film ini emang akan menjadi jembatan untuk fase MCU berikutnya, jadi bisa dimaklumin juga kalau kemasannya terasa begitu padat.

Soal formula, mungkin dari sejumlah film MCU tahun 2023 ini, The Marvels tidak semembosankan “Ant Man and The Wasp: Quantumania” tapi tidak sekece “Guardian of The Galaxy Vol 3“, terlebih kalau Kawan Muda gak ngikutin serial-serial Disney di MCU mungkin agar PR untuk nyetel sama cerita The Marvels.

Seperti film-film MCU lainnya, film ini juga gak lupa dengan credit scene yang wajib kalian tunggu sampai benar-benar kelar. Berikut trailernya The Marvels!

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman