Sabtu, 6 Maret 2021

Genmuda – Kawan Muda yang udah nonton film ‘Deadpool’ mungkin engga asing lagi sama ‘Deadpool Rap’. Tapi, kamu udah tahu belum siapa musisi yang ngepopulerin soundtrack tersebut?

‘Deadpool Rap’ aslinya merupakan sebuah single dari band eksperimental Teamheadkick yang udah dirilis di tahun 2013 yang lalu. Di film ‘Deadpool’, Fox ngambil kesempatan buat nampilin versi modifikasi dari lagu tersebut dalam adegan di mana Deadpol ngehabisin lawan-lawannya satu per satu.

FYI, ‘Deadpool Rap’ sejauh ini ternyata udah berhasil dapat sambutan yang luar biasa dari para penggemar ‘Deadpool’ loh, Kawan Muda. Hal itu pun terbukti lewat posisi dan meledaknya lagu tersebut di iTunes 100 maupun Spotify dalam waktu singkat.

Lantas, siapa sih sebenarnya Teamheadkick? Well, dibentuk di tahun 2007, band tersebut terdiri dari penyanyi/penulis lagu sekaligus gamer Mason Storm dan produser/komposer Todd Andrew. Temenan dari SMA, keduanya bertekat buat terus koloborasi ngebikin musik bareng dan terus maju demi ngeraih tujuan mereka ke Hollywood.

Yang lebih menariknya lagi, Teamheadkick ternyata ngegabungin berbagai gaya musik kayak rock, metal, hip hop/rap, dan EDM dengan tema komedi dan game. Mereka bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pencetus genre nerdcore alias gamecore, yang berfokus pada musik buat audiens video game.

Nah, dalam 9 tahun terakhir ini, Teamheadkick udah ngerilis total 6 album, yang bikin mereka layak buat diperhitungin. Duo yang berbasis di Los Angeles itu juga udah ngumpulin tentara fanatik online, dengan “musik oleh gamer, untuk gamer” sebagai prinsip mereka dalam berkarya.

Singkatnya, dengan lebih dari 130.000 subscribers yang terus bertambah di YouTube, Teamheadkick berhasil ngeraih perhatian massa. Awalnya dibikin buat gamer underground dan penggemar nerdcore, penempatan ‘Deadpool Rap’ dalam film ‘Deadpool’ pun diprediksi bakal memperkuat posisi mereka di industri musik dan ngebawa mereka ke telinga penggemar di seluruh dunia.

So, kalau kamu mau tahu info lebih lanjut seputar Teamheadkick, kamu bisa buka akun media sosial mereka (Twitter, Facebook, YouTube, dan SoundCloud). Sementara itu, kalau kamu mau dengerin ‘Deadpool Rap’, kamu udah bisa peroleh single tersebut di iTunes dan berikut ini adalah video versi game-nya:

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer