Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Memory jadi salah satu film yang akan tayang bulan ini. Dibintangi oleh Liam Neeson film ini mengusung genre thriller dan digarap sama Martin Campbell.

Gak cuma itu doang, sejumlah aktor senior kayak Guy Pearce, Monica Belluci, Taj Atwal, dan Ray Fearon juga turut andil dalam film satu ini. Terus gimana ceritanya? Baca dulu review Genmuda.com berikut ini.

Pendirian pembunuh bayaran

Liam Neeson di Film Memory

Diceritain kalo Alex (Liam Neeson), seorang pembuh bayaran, ingin pensiun dari pekerjaannya. Namun sebelum itu dia menerima tawaran terakhir untuk membunuh seseorang.

Tapi lantaran targetnya masih adalah gadis di bawah umur, Alex lantas menolaknya karena bertolak belakang sama pendiriannya. Nahas, sang gadis justru dibunuh oleh pembuh bayaran lain.

Kematian sang gadis itu pun langsung menarik agen FBI, Vincent Serra (Guy Pierce) dan dua rekannya. Alih-alih mengungkap dalang pembunuhan tersebut, mereka malah mendapat halangan dari para pembuh bayaran lainnya.

Sadar Vincent jadi orang yang bisa membantunya, Alex lantas meminta bantuan sang agen FBI tersebut untuk mengungkap misteri motif pembunuhan tersebut.

Cuma andalin Liam Neeson

Liam Neeson di Film Memory

Memory bisa dibilang mengangkat cerita umum yang biasa diperanin sama Liam Neeson. Aksi bales dendam dengan motif anak-anak bisa dibilang sangat identik sama aktor senior tersebut.

Sayangnya untuk kali Memory bisa dibilang hanya ngejual image Liam Neeson sebagai bapak-bapak sangar. Sosoknya sebagai pembunuh bayaran yang menderita alzheimer seolah tipis disinggung sepanjang cerita.

Penonton seolah-olah cuma langsung dijejeli sama alur yang langsung berjalan lurus, tanpa didorong oleh background atau motif yang bikin Alex melakukan balas dendam.

Untungnya, pengembangan karakter Alex yang kurang greget masih terbantu oleh sosok Vincent. Saat kedua tokoh ini saling bertemu, barulah alur cerita ini serasa lebih menarik buat ditonton.

Kesimpulan

Harus diakui cerita film Memory sebenernya terbilang biasa. Banyaknya karakter dan alur yang terlalu terburu-buru, membuat peran mereka terasa percuma.

Namun demikian penulis ngerasa kalo film ini tetap memberikan aksi yang cukup menarik buat Kawan Muda tonton, khususnya buat kalian yang doyan nonton aksi Liam Neeson.

Di Indonesia film ini tayang mulai Rabu (18/5/2022). Buat yang penasaran berikut cuplikan trailernya.

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman