Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Ngaku aja langsung, di lemari pakaian kamu pasti ada kan celana jeans? Walaupun cuma nyelip satu. Celana berbahan jeans tuh udah mutlak jadi favorit semua orang di dunia.

Motonya itu, semakin lama dipake bakal jadi semakin bagus atau gembel. Gembel kok bagus? Buat celana berbahan jeans, bisa jadi pengecualian. Semakin sering kamu pake itu celana, bentuknya lama kelamaan bakal fit sendiri sama ukuran kaki kamu (beberapa jenis), dan warnanya juga makin pudar. Itu keren!

Nah, buat sampai ke tahap ‘keren’ itu, tentunya ada perawatan dan perlakuan khusus, sama aja kayak ngerawat yang lain, mantan contohnya. Celana jeans tuh beda sama bahan kain. Jadi, biar jeans kamu awet dan bisa dibilang keren, baiknya kamu baca dulu wejangan di bawah ini, langsung dari Indri Prastanti selaku Head of Product Levi’s Indonesia.

 

1. Baca instruksi pemakaian

“Kalo lo baru beli jeans, baca dulu instruksi perawatan di labelnya. Di bagian dalam biasanya. Namanya produk, seiring berjalannya waktu pasti durability-nya menurun, ” jawab Indri sewaktu dijumpai di acara Levi’s Commuter U:TH Fest 2016 (20/2).

Penting? Ya iyalah. Ibaratnya label instruksi itu kayak cewek lagi PMS, kalo engga bener dikit pasti salah. Biasanya di label tuh ada keterangan cara pencucian jeans yang kamu beli, berapa suhu air yang cocok, pentunjuk penyetrikaan, dan sebagainya.

2. Balik kalo lagi dicuci

Kalo kamu mau nyuci jeans, kamu ‘balik’ pulang aja gitu maksudnya. *Canda. Tapi serius deh, dengan membalik jeans yang mau kamu cuci, celana kesayangan kamu itu lebih tahan lama dan warnanya engga akan cepat pudar. “Tips kedua, kalo mau nyuci jeans itu jangan lupa dibalik,” ujar Indri.

3. Jangan sering-sering dicuci

Dikit-dikit di cuci, nanti jeans kamu jadi tua sebelum waktunya loh, Kawan Muda. Engga apa-apa lah kalo kotor dikit, kucek-kucek aja pake air seadanya. Lebih gembel lebih keren kan kalo jeans? Setuju?

4. Harus sering dipake

“Kenapa harus sering dipake? Biar jeans yang lo punya tuh lebih ngebentuk ke badan. Setiap orang pasti punya ‘my favorite jeans’,” sambung Indri

Menurutnya, jeans itu termasuk jenis investasi jangka panjang. Semakin lama kamu pake celana jeans kesayangan kamu, pastinya bakal lebih fit sama badan dan semakin gembel.

5. Hindari mesin pengering

Sebisa mungkin harus kamu hindari. Kenapa? Kalo kamu keseringan ngeringin jeans pake mesin pengering, nanti jeans kamu jadi lebih gampang menyusut dan kehilangan bentuknya.

Gimana, Kawan Muda? Cukup membantu tips di atas? Kalo menurut kamu masih ada yang kurang, jangan segan buat nambahin di kolom komentar di bawah yah. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis