Rabu, 30 September 2020

Genmuda – Taylor Swift, Kanye West, Kim Kardashian… Ketiga namanya itu kayaknya engga bisa banget kalo sehari aja engga ngeramein dunia maya. Bahkan, sejumlah selebriti pun kini akhirnya malah jadi ikut terlibat di perseteruan mereka.

Seluruh kisruh Taylor vs Kimye berawal dari lagu Kanye yang berjudul ‘Famous’. Di lagu kontroversial tersebut, terdapat penggalan lirik yang ngebahas soal Taylor. Lebih tepatnya, liriknya berbunyi, “I feel like me and Taylor might have sex / Why? I made that b*tch famous“.

Nah, terkait dengan lirik yang ngegunain nama Taylor tersebut, Kim lantas ngebagiin serangkaian video Snapchat yang nunjukin bahwa Kanye lagi ngobrol di telepon sama Taylor sekitar enam bulan yang lalu. Keduanya saat itu lagi ngobrolin soal ‘Famous’ dan Taylor nyetujuin lirik yang berbunyi “I feel like me and Taylor might have sex“, bahkan nganggap itu “seperti pujian, semacamnya”.

Belum usai sampai di situ, Kanye lalu bilang bahwa, “Yang kupedulikan adalah dirimu sebagai pribadi dan sebagai teman. Aku ingin hal-hal yang membuatmu merasa baik. Aku tidak ingin menciptakan rap yang membuat orang lain merasa buruk.” Taylor pun nanggapin perkataan Kanye itu dengan bilang bahwa dirinya ngehargain upaya Kanye tersebut.

Namun demikian, engga lama setelah video Snapchat Kim beredar dan Taylor diserang sana-sini (bahkan oleh fansnya sendiri), Taylor akhirnya angkat bicara. Doi bilang bahwa dirinya engga pernah ngedenger lirik di mana Kanye manggil doi sebagai “that b*tch” atau ngedengerin hasil akhir lagunya kayak yang udah dijanjiin Kanye. Doi ngerasa Kimye udah ngelakuin “pembunuhan karakter” terhadap dirinya.

Well, kalo dipikir-pikir, sebenarnya Kim seharusnya engga gitu aja nyebarin video Kanye yang lagi ngobrol sama Taylor di telepon sih, Kawan Muda. Sebaliknya, klaim Taylor justru bisa aja jadi bumerang lagi buat dirinya, soalnya di telepon doi juga sempat bilang ke Kanye supaya “lanjut dengan lirik apapun yang menurutmu lebih baik”.

Terlepas dari itu, engga bisa diungkiri bahwa perseteruan Taylor vs Kimye udah berhasil narik perhatian banyak orang, termasuk sesama artis dan musisi. Selena Gomez dan Katy Perry tentu jadi dua nama di antaranya, tapi selain itu masih ada lagi sejumlah nama lainnya. Berikut ini adalah 5 di antaranya:

1. Pharrell Williams

(Sumber: metro.co.uk)

Dari sekian banyak musisi yang engga diduga-duga bakal ‘ngelibatin dirinya’ di perseteruan Taylor vs Kimye, bisa dibilang Pharrell adalah salah satunya. Doi tampaknya udah nge-like sebuah tweet yang ditujuin buat Taylor. Dengan tagar #KimExposedTaylorPary, tweet tersebut ngomongin tentang gambaran perasaan terhadap Taylor, yang diungkapin lewat video peserta Big Brother UK, Tiffany Pollard, yang lagi curhat. Namun demikian, tweet tersebut kemudian di-unlike lagi sama Pharrell.

2. Zendaya

(Sumber: eonline.com)

Tampil dalam video klip ‘Bad Blood’ dan beberapa kali terlihat bareng Taylor, bukan berarti Zendaya otomatis jadi bagian dari Taylor Squad. Doi bahkan dengan tegas pernah bilang kalo dirinya engga masuk ke squad manapun. Menariknya, menyusul perseteruan Taylor vs Kimye, doi sempat nge-like dua tweet yang nyinggung soal dirinya yang engga terlibat di Taylor Squad. Tapi, sama kayak Pharrell, doi akhirnya nge-unlike lagi kedua tweet tersebut.

3. Chloe Grace Moretz

Sisa-sisa perseteruan Chloe dan Kim gara-gara selfie tanpa busana Kim kayaknya masih ada sampai sekarang nih, Kawan Muda. Iya sih Chloe emang engga pengen jadi bagian dari Taylor Squad, sama kayak Zendaya. Tapi, di sisi lain doi juga seakan negasin lewat Twitter bahwa doi engga tertarik dengan dramanya Kim. Sialnya, hal itu malah bikin doi terlibat dalam perseteruan dengan saudara Kim, yaitu Khloe, yang nanggepin tweet-nya dengan sesuatu yang engga pantas. Rumit lah pokoknya!

4. Brooklyn Beckham

(Sumber: dailystar.co.uk)

Menyusul perseteruan Chloe vs Khloe di dalam perseteruan Taylor vs Kimye, ternyata ada pula Brooklyn Beckham yang ikut terlibat. Entah cuma berada di sikon yang salah atau gimana, yang jelas setelah Khloe ngehina Chloe, Brooklyn malah ngeposting foto dirinya yang lagi pakai kaos ‘The Life of Pablo’, yang merupakan merchandise album Kanye. Hal itu lantas bikin para netizen heran dan berkomentar bahwa sebagai pacar doi seharusnya lebih nunjukin dukungan ke Chloe. Alhasil, Brooklyn ngehapus fotonya.

5. Chris Brown

Ballerific Comment Creepin —- ??? #chrisbrown #commentcreepin

A post shared by Baller Alert (@balleralert) on

Dari sekian banyak artis dan musisi yang ikut ngasih tanggapan atas perseteruan Taylor vs Kimye, musisi yang satu ini bisa jadi merupakan yang paling ‘tajam dan nampar’ dalam ngungkapin pendapatnya. Walau doi ngasih komentarnya di postingan klarifikasi Taylor soal lirik ‘Famous’ di Instagram, secara garis besar doi sebenarnya nyinggung semua musisi (termasuk dirinya sendiri) buat berhenti bertingkah kayak anak kecil, “diam dan hasilkan musik”. Lucunya, doi sampai ngebawa-bawa Pokemon segala loh, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer