Senin, 6 Juli 2020

Genmuda – Isu transfer penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo ke Manchester City emang udah bukan kabar burung. Usai menjalani tes kesehatan pada hari Selasa (23/8), akhirnya kiper 33 tahun tersebut resmi bergabung dengan The Citizen pada hari Kamis (25/8).

Bergabungnya kiper timnas Chili tersebut disampaikan oleh situs resmi klub dengan masa kontrak empat tahun di Etihad Stadium. “Saya senang dapat bergabung ke Manchester City. Saya tau klub ini sedang membangun sesuatu yang sangat istimewa dan saya harap saya bisa menjadi bagian dari banyak keberasilan di masa depan.”

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Bravo sendiri bergabung ke Barcelona dari Real Sociedad pada 2014 dan membantu klub raksasa La Liga Spanyol itu memenangi dua gelar liga dan satu Liga Champions. Dou juga mengantar timnas Chili menjadi juara Copa America secara beruntun pada 2015 dan 2016.

Seperti yang udah sering diberitakan, nama Bravo masuk dalam target utama skuat racikan Pep Guardiola. Bahkan pelatih berkepala plotos itu pun mengakui keahliannya di bawah mistar gawang.

“Claudio adalah kiper yang fantastis dan tambahan yang baik bagi skuad kami. Dia adalah kiper yang saya kagumi selama beberapa tahun dan saya benar-benar senang dia sekarang pemain City.” puji Pep.

Belum diketahui secara resmi berapa mahar yang harus dibayar oleh Manchester Biru kepada Barca. Namun beberapa waktu yang lalu dikabarkan jika Tim Catalan setuju melepas kiper senior tersebut dengan harga 16 juta Euro.

Dengan bergabungnya Bravo, praktis City memiliki tiga penjaga gawang. Hingga saat ini Pep udah bisa dipastikan memasang Bravo sebagai starter, sedangkan masa depan Joe Hart sebagai kiper utama mungkin akan semakin sulit di Manchester Biru.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.