Minggu, 27 November 2022
Kekinian

Pengen Lari-lari Lucu Nan Seru? Yuk, Ikutan Splash Run 2016!

Konferensi pers Splash Run di kantor Warner Music Indonesia, Rabu (20/7) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Buat kamu para pecinta lari-lari lucu, sebuah acara fun run seru siap ngeramein hari kamu nih, Kawan Muda. Acara fun run tersebut engga lain dan engga bukan adalah Splash Run 2016.

Persembahan dari Gerai Loketnesia, Splash Run bakal digelar buat pertama kalinya pada hari Sabtu, 30 Juli mendatang mulai pukul 15.00 sampai 21.00 WIB di Pantai Karnaval, Ancol. Sesuai dengan tagline-nya yang berbunyi ‘The Expressive 5K Ever’, acara fun run itu pun bakal diadain dengan sangat meriah dan unik.

Lantas, apa sih yang ngebedain Splash Run dari acara lari santai lainnya? Well, Splash Run pada dasarnya nyediain beragam rintangan yang nyenengin sekaligus hiburan yang seru. Mulai dari garis start sampai finish, kamu dijamin bakal ngerasain pengalaman yang engga bakal bisa kamu lupain.

Lebih tepatnya, di Splash Run kamu bisa nemuin empat zona sensasi yang berbeda-beda. Pertama-tama, kamu bakal disuguhin dengan Fun Balloon Zone, di mana kamu bakal ngelintasin balon air sepanjang 32 meter sambil disiramin air. Setelah itu, bakal ada Cool Foam Zone, di mana kamu bakal dihujanin kesejukan busa dan air serta bisa mainan bola-bola besar sambil ngelintasin terowongan.

Konferensi pers Splash Run di kantor Warner Music Indonesia, Rabu (20/7) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Konferensi pers Splash Run di kantor Warner Music Indonesia, Rabu (20/7) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Selanjutnya, kamu bakal diajak ke Jungle Mist Zona, di mana kamu bakal ngerasain sensasi nuansa hutan saat ngelewatin beberapa rintangan yang ditambah dengan semburan embun. Hingga akhirnya, keseruan Splash Run kamu bakal ditutup dengan Glitter Splash Zone, di mana kamu bakal ditaburin glitter dan confetti warrna-warni sambil ngedengerin musik dan foto bareng sejumlah cosplayer.

“Yang ngebedain itu konsep Splash Run sendiri adalah lari yang selalu disiram dengan keseruan… Mungkin tahun depan kalau kami ngadain lagi, [konsepnya] tetap disiram, tapi disiramnya dengan sesuatu yang lain,” kata Project Manager Splash Run, Sivia Muryadi kepada Genmuda.com saat ditemui di konferensi pers Splash Run di kantor Warner Music Indonesia, Rabu (20/7).

Namun demikian, kemeriahan Splash Run engga selesai sampai di situ aja kok, Kawan Muda. Masih ada pula beragam kegiatan after party yang bakal diadain di Splash Town. Contohnya adalah games Dunk Tank dan Water War serta fun games Bungee Trampolin dan Water Ball.

Bukan cuma itu, kamu pun nantinya bakal bisa nikmatin penampilan keren dari The Angels Percussion, I’GENERATION (Korea dance cover group), Project Pop, dan Dipha Barus. Bahkan, didatengin langsung dari Korea, ada DJ Soda yang siap ngehibur kamu setelah berjam-jam lari dari kenyataan.

“Kami pilih Dipha Barus karena dia DJ rising star. Kami memang lagi cari yang rising star. Kalau Project Pop, ‘kan mereka lucu dan kayaknya semua umur masuk… Kami sebenarnya fun run yang entertaining, makanya kami pilih DJ Soda. DJ Soda itu viral,” ungkap Silvia terkait pemilihan para bintang tamu.”

Konferensi pers Splash Run di kantor Warner Music Indonesia, Rabu (20/7) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Konferensi pers Splash Run di kantor Warner Music Indonesia, Rabu (20/7) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Sementara itu, masih terkait dengan DJ Soda, Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo nambain pula bahwa DJ Soda udah engga sabar buat datang ke Tanah Air. “Pada dasarnya kebetulan artis yang akan tampil di Splash Run ini adalah dari Warner Music Korea, yaitu DJ Soda. Jadi, kami berkolaborasi dengan penyelenggara Splash Run. [DJ Soda] sangat antusias, sangat senang sekali, dan ingin cepat-cepat datang ke Indonesia untuk melihat keindahan negara kita,” jelas Pak Toto.

So, kamu tertarik ikutan Splash Run, Kawan Muda? Engga peduli usia, ras, berat dan tinggi badan, jenis kelamin, maupun kecepatan lari kamu, kamu boleh kok ikutan Splash Run. Kamu juga engga dilarang buat pakai kostum unik, yang penting kamu lagi dalam kondisi sehat selama acara berlangsung.

Nah, buat ikutan Splash Run, kamu tinggal registrasi aja ke splashrun.co.id atau nanti on the spot pas hari H acara. Dari total kapasitas 10 ribu orang, ada dua pilihan paket yang ditawarin, yaitu Happy Package dengan harga 300 ribu dan Exciting Package dengan harga 500 ribu. Kalau kamu pilih Happy Package, kamu bakal dapat t-shirt, string bag, tato, bibs, medali, dan RFID wristband. Sebaliknya, kalau kamu pilih Exciting Package, kamu bakal dapat tambahan sunglasses dan waterproof hp pouch.

Kalian semua yang merasa pecinta lari dan pastinya bukan lari yang biasa-biasa aja bisa datang ke acara ini. Kami akan menyiram kalian dengan sesuatu yang pastinya bakal seru banget. Kami juga ada penampilan dari DJ Soda, jadi jangan sampai engga datang!” tandas Silvia.

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer