Sabtu, 24 Oktober 2020

Genmuda – Semenjak wabah pandemi sejumlah aktivitas kita harus dibatasi, termasuk dalam kegiatan olahraga. Namun semua bukan jadi alasan buat Kawan Muda untuk terus ngelakuin olahraga meski ruang aktivitas kalian terbatas. Kabar baiknya lagi nih, 16 Agustus 2020 mendatang Pocari Sweat akan kembali menggelar acara lari yang rutin digelar setiap tahun.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan konsep berlaru beramai-ramai, kali ini acara Pocari Sweat Run dilakukan secara virtual demi menjalankan protokol kesehatan sekaligus obat kangen buat para pelari. Dalam acara konferensi pers Pocari Sweat Run Virtual 2020, Senin (13/7/2020), Puspita Winawati, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, proses pelaksanaanya kurang lebih sama dengan acara lari pada umumnya namun pesertanya bisa melakukan dari rumah atau daerahnya masing-masing.

“Walaupun sederhana konsepnya, namun ini sangat inovatif. Kita akan lari serentak di waktu yang sama. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga interaksi dari host, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual.” kata Winawati.

Obat kangen pelari di masa pandemi

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional Indonesia dan Sahila Hisyam, aktris yang juga doyan lari. Keduanya menyambut baik diselenggarakan acara ini dengan konsep virtual. Bagi Agus acara ini menjadi obat kangennya yang gagal mengikuti sejumlah event lari gara-gara pandemi.

“Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga kembali dengan mengikuti acara ini. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan sampai bertemu di garis finish virtual!” beber Agus,

Sementara buat Sahila acara Pocari Sweat Run Virtual 2020 gak cuma jadi obat kangen semata, tapi juga mampu menjaga tubuhnya tetap bugar dengan berolahraga. “Tujuan ikutan lari ini adalah untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit.” tutupnya.

Teknisnya gimana, gengs?

Pendaftaran acara Pocari Sweat Run Virtual 2020 dibuka mulai tanggal 15 Juli 2020 di situs www.pocarisweat.id dengan biaya pendaftaran Rp 175 ribu/orang. Pendaftaran dibuka untuk 4.000 peserta yang dibagi dalam dua kategori, 5 KM dan 10 KM. Setiap pelari akan mendapat medali, e-sertifikat, dan masker yang akan dikirimkan ke rumah mereka.

Pada event tahun ini juga engga mencari pemenag buat finish duluan, namun lebih ke arah having fun. Jadi pelari boleh melakukan kegiatan ini di dalam rumah dengan treadmill atau di luar ruangan dengan menjalan protokol kesehatan yang berlaku.

Start akan dimulai pada tanggal 16 Agustus 2020 mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB. Untuk menemai peserta Daniel Mananta akan menjadi host dari Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 sekaligus dapat berinteraksi dengan peserta. Setelah itu pelari juga dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish.

Kawan Muda tertarik? Buruan deh siapkan fisik lo dari sekarang. Jangan dikasih kendor! (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.