Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Acara tahunan Pocari Sweat Run kembali digelar secara hybrid di tahun ini. Melihat kesuksesan di tahun sebelumnya, kini konsep tersebut bakal kembali dilaksanakan pada 24 Juli 2022 mendatang. FYI, konsep ini dihadirkan untuk menjawab keinginan masyarakat yang tak sabar untuk berlari bersama di Kota Bandung secara offline, serta menjawab kebutuhan mereka yang ingin berlari di kotanya masing-masing secara virtual pada waktu yang bersamaan.

Dalam acara konferensi pers di Bandung, Rabu (16/3/2022) sejumlah narasumber menjabarkan keseruan dari acara tahun ini. Mereka adalah Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Najwa Shihab.

Pada kesempatan itu Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka bilang bahwa tahun ini mereka menargetkan minimal 20.000 pelari dapat berpartisipasi di tahun ini.

“Di tahun 2022 ini, kami berharap dapat mengajak lebih banyak lagi pecinta lari dari seluruh Indonesia dengan target minimal 20.000 pelari, yang terdiri dari 5.000 peserta offline di Kota Bandung dan 15.000 peserta virtual. Ke depannya, kita memiliki milestone bahwa Pocari Sweat Run Indonesia dapat mengajak 100.000 masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dan berlari bersama,” ucap Puspita Winawati.

Tahun ini, cara lari tersebut telah memasuki tahun kesembilan. Dan untuk tahun ini, pihak penyelenggara akan membawa konsep eco-friendly agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang peduli lingkungan. Edukasi para peserta untuk melakukan pemilahan sampah antara plastik, organik, dan anorganik diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk peduli terhadap lingkungan.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan acara ini menjadi event yang paling ditunggu-tunggu. Selain dapat memberikan manfaat kesehatan, Pocari Sweat Run diharapkan dapat mendorong sport-tourism untuk kebangkitan ekonomi di Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya juga merasakan terkoneksi dengan para peserta virtual yang berlari dari seluruh Indonesia karena kita berlari dalam waktu yang bersamaan, meskipun dari tempat yang berbeda. Mengingat bahwa event olahraga tahunan Pocari Sweat tersebut sukses diadakan tanpa ada penambahan kasus Covid-19 di antara para pesertanya, saya optimis bahwa Pocari Sweat Run Indonesia tahun ini pun dapat berjalan dengan lancar dan jangan lupa untuk tetap jalankan protokol kesehatan saat mengikuti acara ya.” papar Kang Emil.

Najwa Shihab, co-founder Narasi sekaligus runner enthusiast, akan kembali mengikuti event ini untuk kedua kalinya. “Sebuah pengalaman race offline pertama yang super seru. Berlari melewati beberapa landmark Kota Bandung menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tak lupa saya juga ingin mengajak teman-teman semuanya untuk join di Pocari Sweat Run Indonesia 2022, baik secara offline maupun virtual,” tutup Najwa.

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Mizuno, Garmin, Alfamart, Salonpas Let’s Move, Softies, Oakley, Narasi, Soyjoy, dan Run ID. Pendaftarannya sudah dibuka untuk virtual dan offline sejak 9 Maret 2022 melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau App Store.

Buat para pelari yang ingin berlari langsung di Bandung secara offline, diberlakukan sistem ballot dimana peserta akan diundi untuk bisa terpilih sebagai peserta lari offline di Pocari Sweat Run Indonesia 2022. Untuk informasi lebih lanjut, langsung aja Kawan Muda kepoin Instagram @pocarisportid.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.