Kamis, 30 Maret 2023

Genmuda – Pocari Sweat Run hadir lagi nih, Kawan Muda. Memasuki usia ke-10 acara tersebut akan kembali hadir dengan format hybrid dengan target 30.000 peserta.

Pocari Sweat Run 2023 akan berlangsung pada tanggal 30 Juli, dan masih akan berlangsung di kota Bandung. Namun konsep hybrid, diharapkan dapat menarik animo peserta dari seluruh daerah lain untuk merasakan keseruan acara tersebut.

“Di masa pandemi, kita bertransformasi. Jadi tidak hanya diikuti secara offline, tetapi hybrid. Jadi bisa diikuti offline dengan datang ke Bandung atau secara virtual dari kota masing-masing,” kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati pada acara konferensi pers di The Langham Jakarta, Minggu (5/2/2023).

Target 30.000 peserta

Wina bilang jika nantinya Pocari Sweat Run 2023 akan diikuti oleh 30.000 peserta, dengan rincian 11.000 untuk offline di Bandung dan 19.000 secara virtual di 100 kota. Sayangnya, slot peserta offline sudah langsung ludes dalam waktu kurang dari 54 menit doang.

Sedangkan untuk virtual, pihak Pocari Sweat bekerjasama dengan sejumlah komunitas lari di 100 kota di Indonesia. Nantinya pelari yang bergabung secara virtual akan terkoneksi langsung sama mobile apps dan live strealing dengan acara utama di Bandung. Jadi, feels-nya kurang lebih bakalan sama, gengs!

“Di tahun ini kita bekerja sama dengan komunitas di 100 kota, nanti di 100 kota ada meeting offline. Dan dari Bandung ada flag-off, tetapi di 100 kota akan flag-off secara bersamaan, biar secara virtual tapi ambience-nya bersama-sama,” kata Wina.

Desain medali oleh Ridwan Kamil

Konferensi Pers Pocari Sweat Run 2023 ©Genmuda.com/2023

Pada edisi satu dekade Pocari Sweat Run, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga berkesempatan mendesain sendiri medali untuk event tersebut. Mantan walikota Bandung itu secara spesial memberi ornamen khas Indonesia sebagai trademark Pocari Sweat Run sebagai salah satu event lari yang masih eksis sampai sekarang.

“Jika dibandingkan dengan (medali ajang) yang lain, maaf ya, kadang-kadang cuma seperti lingkaran saja. (Kalau medali dalam ajang ini) di tengahnya ada wayang, sehingga itu nanti (bisa digunakan) finisher sebagai dekorasi rumah juga,” jelas Kang Emil.

“Dari perhatian terhadap detail-detail ini saja, menunjukkan atensi yang luar biasa terhadap kesempurnaan penyelenggaraan,” sambungnya.

Kategori baru

Terdapat tiga kategori pada Pocari Sweat Run 2023 offline. Pertama marathon dengan usia minimal 18 tahun, half marathon dengan usia minimal 17 tahun, dan 10K dengan usia minimal 15 tahun.

Sementara buat event virtual dibagi dalam dua kategori, yakni 3k dan 5k. Pihak Pocari Sweat menyebut kalo itu ditujukan buat pelari pemula atau mereka yang ingin mengajak anak-anak atau anggota keluarga lainnya.

“Kita juga memberikan kesempatan untuk lebih menjangkau newbie, atau pelari baru. Atau mungkin mereka yang ingin mengajak anaknya,” sambung Wina.

Catat ya, acaranya akan berlangsung bersamaan pada 30 Juli 2023. Waktu lari dijadwalkan mulai pukul 05.00 WIB, dengan cut-off time maksimal pukul 13.00 WIB.

Kawan Muda bisa memilih empat pilihan kategori tiket untuk virtual run yang bisa dibeli melalui Blibli.com:

  • Medal Package : Rp175.000
  • Medal & Running Jersey Package : Rp300.000
  • Running For Kid Package: Rp175.000
  • Free Package: Gratis
Tahun ini Pocari Sweat Run 2023 juga bekerjasama dengan Jenius yang memberi kalian banyak promo spesial untuk virtual run. Mulai dari cashback Rp75.000 untuk 3.000 penguna Jenius selama penjualan tiket dibuka.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.