Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – The Offering menjadi salah satu film horor yang tayang awal bulan Februari ini. Menceritakan seorang ilmuan yang bersekutu dengan setan untuk bisa bertemu kembali dengan sang istri.

Diproduksi oleh Millenium Films, film ini digarap sama Oliver Park salah satu sutradara asal Inggris yang populer sama film horor pendeknya Vicious (2015). Terus kayak gimana keseruan dari film The Offering? Berikut review Genmuda.com!

Perjanjian dengan setan

The Offering©Millenium Films

Awal cerita penonton bakal diajak sama kisah ilmuan bernama Yosille (Anton Trendafilov) yang pengen bertemu dengan mendiang istrinya yang sudah lama meninggal dunia. Dia pun mempelajari ritual kuno dari agama Yahudi yang bisa mewujudkan hal tersebut.

Namun ritual itu harus membuat Yosille mengorbankan seorang anak perempuan bernama Sarah. Sejak saat itulah dia merasa bersalah dan terus dihantui oleh arawah dari Sarah, serta terikat dengan seorang iblis bernama Abyzou.

Singkat cerita Yosille berhasil menemukan cara untuk mengurung Abyzou meski harus mengorbankan dirinya. Namun teror kembali muncul saat Arthur (Nick Blood) membersihkan jasad Yosille termasuk mencabut pisau dan kalung liontin yang sejatinya digunakanuntuk mengunci Abyzou.

Sejak saat itulah Arhur dan istrinya yang masih mengandung Claire (Emily Wiseman) mulai mengalami hal-hal aneh dan gangguan di dalam rumah mereka. Bahkan satu persatu orang terdekat mereka harus mati sia-sia.

Obral jumpscare yang berulang-ulang

The Offering©Millenium Films

Harus diakui kalo sepanjang durasi film, penonton banyak banget dikasih jumpscare. Dari yang tadinya kaget sampai akhirnya jadi biasa aja.

The Offering juga memiliki cerita yang cukup lambat. Jadi mungkin awal-awal Kawan Muda agak sedikit ngantuk untuk menunggu cara dari Yosille bebas dari Abyzou.

Terlepas dari itu semua, film ini masih menampilkan efek penggambaran setan yang cukup mengerikan. Walau ada plus-minusnya, penulis ngerasa itu semua gak jadi masalah.

Kesimpulan

The Offering©Millenium Films

Meski lumayan menjanjikan namun The Offering gak punya cerita yang cukup kuat. Semua terasa kayak film horor biasa di mana tokoh utama terjebak sama kebodohanya sendiri.

Selebihnya kalo kalian gak terlalu suka dengan jumpscare dan scoring yang lumayan ganggu, mungkin film ini kurang cocok untuk Kawan Muda. Namun kalo kalian masih penasaran film ini udah tayang mulai 1 Februari 2023 di sejumlah bioskop di Indonesia.

Our Score

(sds)

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman