Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – Missing jadi satu film baru yang tayang Februari 2023. Kalo Kawan Muda pernah nonton film Searching (2018), maka film ini punya gaya yang persis.

Ceritanya masih digarap oleh Sev Ohanian dan Aneesg Chaganty yang sebelumnya jadi sutradara di film Searching. Sementara mantan editor di film sebelumnya, Will Merrick dan Nick Jonhson, kini didapuk jadi sutradara.

Terus kayak gimana keseruan dari film ini? Berikut review Genmuda.com!

Hilangnya seorang ibu dengan pacara barunya

Storm Reid di film Missing @Sony Pictures 2023

Cerita berawal dari June Allen (Storm Reid), remaja yang punya hubungan buruk dengan orang tua tunggal, Grace (Nia Long). Hubungan anak-ibu itu gak akur pasca sang ayah, James (Tim Griffin), dinyatakan memiliki penyakit dan meninggal dunia.

Singkat cerita Grace punya pacar baru bernama Kevin (Ken Leung). Hubungan Grace-Kevin pun kurang mendapat restu dari June. Hal itu pun justru membuat June semakin cuek dengan ibunya.

Puncaknya saat Grace dan Kevin memutuskan liburan ke Kolombia. Grace lantas menitipkan putrinya kepada Heather (Amy Landecker), yang merupakan sahabat baiknya. June sendiri terlihat masa bodo dan memilih party bersama teman-temannya.

Namun, siapa sangka momen liburan Grace dan Kevin ke Kolombia itu justru membawa petaka. Sang ibu yang dijadwalkan pulang seminggu kemudian justru tak jelas keberadaannya.

Menarik tapi gak ada yang baru

Cuplikan film Missing @Sony Pictures 2023

Sadar ibunya tak kembali ke rumah, June berusaha meminta pertolongan, mulai dari FBI, wakil kedutaan besar AS di Kolombia, hingga teman-temannya. Namun semua itu tak memberikan kemajuan.

Remaja itu pun nekat untuk membobol semua email miliki ibunya. Dari situ June mengetahui masa lalu Kevin yang ternyata mantan residivis. Ketakutannya June makin menjadi-jadi lantaran keduanya terlihat diculik dalam sebuah pantau CCTV live di Kolombia.

Perlahan film ini seperti ngajak penonton untuk menguak teka-teki yang akan dipecahkan oleh June. Meski terbilang menarik, namun penulis menilai kalo cerita film ini seolah tidak semenarik Searching.

Walau rapat banget sama intrik, tapi ada beberapa hasil investigasi yang dia lakukan terasa lompat-lompat. Berbeda dengan film Searching, Missing justru terlihat asal tabrak demi mengaitkan dengan konflik di film.

Positifnya, di sini lagi-lagi penonton diajak ikut merasakan plus-minus dari penggunaan dunia maya. Pemanfaatkan pesan suara dan AI di perangkat elektronik juga menjadi daya tarik dari film Missing,

Kesimpulan

@Sony Pictures 2023

Terlepas dari itu semua, penyajian film dan gaya penceritaan di depan layar laptop memang menjadi daya tarik di film ini. Kalian seolah diajak menjadi detektif dadakan dari sudut pandang June.

Meski punya plot twist, Missing juga menawarkan pesan positif dari kedekatan antara anak dan seorang ibu. So, kalo kalian penasaran langsung aja tonton filmnya yang tayang Rabu (22/2/2023).

Berikut cuplikan trailernya, gengs!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman