Sabtu, 4 Desember 2021

Genmuda – Acara marathon terbesar di tanah air, Pocari Sweat Run Indonesia 2021 kembali dihelat pada 24 Oktober 2021. Tingginya antusiasme peserta setiap tahunnya bikin PT. Amerta Indah Otsuka, selaku penyelenggar menargetkan bahwa tahun ini akan diikuti oleh 1.000 pelari.

Dalam acara virtual press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Selasa (2/3/2021), acara ini akan menawarkan dua konsep berbeda. Pertama peserta dapat mengikuti lomba secara virtual seperti tahun lalu, atau secara offline yang akan menunggu keputusan pemerintah terkait dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan visi dan misi perusahaan untuk create better health worldwide, kami akan terus mendukung masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga. Salah satunya adalah dengan berlari. Dengan pesan edukasi #saferunning, tentunya tanpa melupakan protokol kesehatan di tengah pandemi. Pocari Sweat Run 2021 cukup optimistis menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid yang menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan.” kata Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka.

Pada kesempatan yang sama hadir pula dua brand ambassador Pocari Sweat Run 2021, Daniel Manta dan Melanie Putria. Selain akan ikut lari bareng peserta lain, mereka optimis bahwa acara ini mampu menjadi wadah olahraga yang mengedepankan kesehatan.

“Dari dulu saya memang suka dengan visi misi yang dimiliki oleh Pocari Sweat untuk mengajak semua orang hidup aktif jadi bisa sehat. 100.000 itu jumlah yang sangat besar, namun memberi masyarakat kesempatan untuk bisa berolahraga bersama tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan” ungkap Daniel.

Walaupun perjalanannya masih cukup lama, mantan VJ itu justru mengingatkan pentingnya persiapan dengan rutin latihan sebelum hari H. Karena dengan demikian para peserta dapat merasakan kepuasan tersendiri saat berhasil menyelesaikan jarak tempuh mereka.

Untuk slot virtual, pelari bisa berlari dari tempatnya masing masing, Pocari Sweat membuat paket slot lari yang variatif sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan berlari mereka.

Pendaftaran virtual run dibuka mulai tanggal 10 Maret 2021 pukul 13.00 WIB. Sedangkan untuk offline-nya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Terdapat 6 kategori jarak tempuh yang dapat peserta pilih yaitu: Running for kids, 3k, 5k, 10k, half marathon danmaraton yang dapat diikuti secara virtual. Khusus di tahun ini ada pula kategori Running for Kids yang ditujukan untuk anak-anak. Adapun paket lomba yang ditawarkan dengan benefit e-bib Number e-certificate, medali, jersey lari, jaket, dan paket sponsor. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.