Rabu, 29 Juni 2022
HiburanNgulikFilm

Review Film ‘Ambulance’: Saat Emosi Penonton Dibuat Campur Aduk

Will Sharp (Yahya Abdul-Mateen II) dan Danny Sharp (Jake Gyllenhaal) di film Ambulance ©Universal Pictures

Genmuda – Film Ambulance tayang mulai hari ini, Rabu (16/3/2022) di Indonesia. Menariknya Indonesia bersama Mesir dan Filipina menjadi negara pertama yang menyangkan film ini tiga minggu sebelum Amerika Serikat.

Film garapan Michael Bay ini sejatinya merupakan adaptasi dari film berjudul serupa yang berasal dari Denmark. Jack Gyllenhall akan beradu akting dengan Yahya Abdul-Matee II di film ini.

Lantas kayak gimana sih keseruannya? Simak review lengkap Genmuda.com berikut ini.

Kisah dua saudara yang merampok bank

Jake Gyllenhaal sebagai Danny Sharp di film Ambulance ©Universal Pictures

William Sharp (Yahya Abdul-Mateen II) merupakan seorang tentara veteran Amerika yang tengah mencari uang untuk operasi istrinya. Karena sudah kepepet dia lantas menguhubungi saudara angkatnya, Danny Sharp (Jack Gyllenhall).

Hubungan kakak-beradik ini sejatinya cukup dekat. Namun karena satu dan lain hal, Will harus menjaga jarak dengan Danny. Singkatnya Danny pun siap memberikan uang kepada Will jika dia membantu sang adik untuk merampok sebuah bank.

Namun upaya perampokan itu ternyata tidak berjalan mulus. Rencana mereka gagal total hingga rekan-rekan lainnya tewas terbunuh di TKP.

Tak habis akal, kedua kakak beradik ini dapat menemukan pelarian mereka dengan cara menggunakan mobil ambulans. Dari awalnya ingin mencuri, di mobil itu mereka justru bertemu dengan seorang paramedis dan petugas polisi yang terluka karena aksi perampokan bank tersebut.

Sederhana tapi cukup ngena

Eiza González di film Ambulance ©Universal Pictures

Pada awal ceritanya mungkin penulis bakal ngerasa akan terjadi baku hantam dan aksi tembak menembak sepanjang film. Namun film ini justru memiliki komposisi cerita yang cukup baik.

Hubungan Will dan Danny seolah dikupas secara lengkap di dalam mobil ambulans. Penonton juga jadi mengetahui apa yang menjadi motif dari krisis di dalam cerita film.

Tak cuma itu profesionalisme polisi hingga paramedis di film ini pun seolah diuji dengan pelarian yang sedang dilakukan oleh dua perampok tersebut.

Meski secara cerita menarik, namun film ini juga tidak luput dari hal-hal yang sedikit mengganggu. Salah satunya adalah scene kejar-kejaran yang dibuat sangat lebay.

Walau kita sama-sama tahu Michael Bay paling jago bikin efek ledakan dan aksi kejar-kejaran, namun jelas kendaraan ambulan di film ini terlihat sangat superior. Telebih beberapa pengambilan gambar terasa sangat ngeganggu di sejumlah adegan kejar-kejaran.

Kesimpulan

Jake Gyllenhaal ©Universal Pictures

Terlepas dari itu semua, Ambulance menjadi film yang sangat menarik. Alih-alih menawarkan drama kriminal biasa, film ini mampu menguras emosi lewat hubungan Will-Danny.

Yang paling top, Ambulance menyuguhkan nilai-nilai kemanusiaan dari profesi yang dijalani setiap karakternya. Saat menonton premier film ini pun gak sedikit dari mata penonton yang berkaca-kaca dibuatnya.

Kawan Muda penasaran dengan filmnya? Nih tonton dulu trailernya di bawah!

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman