Rabu, 17 April 2024

Genmuda – Haunted Mansion jadi film baru yang tayang bulan Juli 2023. Sejatinya film ini pernah dibikin pada tahun 2003 dan diperankan oleh Eddie Murphy.

Dua dekade berlalu Disney kemudian kembali menocba peruntungan lain dengan sejumlah wajah-wajah baru dan cerita yang lebih fresh. Lantas gimana keseruan dari film yang juga terinspirasi dari wahana populer di Disneyland itu? Berikut review Genmuda.com!

Rumah hantu dan kekonyolannya

Chase Dillon sebagai Travis dan Rosario Dawson sebagai Gabbie di film Haunted Mansion ©Disney Enterprises/2023

Sesuai judulnya film ini menggunakan latar rumah hantu yang menjadi inti cerita. Dikisahkan Gabbie (Rosario Dawson), seorang single parents membawa putranya, Travis (Chase Dillon), pindah ke New Orleans. Di sana dia membeli rumah besar yang ternyata dihuni banyak hantu.

Sialnya, orang yang sudah masuk ke rumah itu bakal terus-terusan diganggu oleh para hantu. Gabbie kemudian meminta bantuan pendeta bernama Kent (Owen Wilson) dan seorang pemandu wisata bernama Ben (LaKeith Stanfield), yang pernah menjadi investigator aktivitas paranormal. Dua orang ini diharapkan dapat mengusir hantu di rumah Gabbie.

Tapi, bukannya berhasil mereka malah gagal total dan terjebak di rumah tersebut. Kent lantas meminta bantuan Harriet (Tiffany Haddish), seorang cenayang yang diklaim bisa berkomunikasi dengan roh jahat. Ada juga Profesor Bruce Davis (Danny DeVito) yang ternyata telah meneliti rumah tersebut sejak lama.

Mampu kah mereka mengungkap teka-teki rumah hantu tersebut? Kira-kira hantu apa yang harus mereka taklukan?

Ringan dan menghibur

©Disney Enterprises/2023

Secara cerita Haunted Mansion terbilang cukup ringan. Kawan Muda yang pernah mencoba wanaha di Disneyland pasti cukup familiar sama latar yang ditawarkan oleh Disney di film ini.

Hadirnya aktor-aktor seperti Owen Wilson, LaKeith Stanfield, Danny DeVito, hingga Jamie Lee Curtis berhasil membuat film ini terasa cukup menjanjikan. Skenario buatan Katie Dippold yang sukses dengan serial komedi Parks and Recreation berhasil menjadikan humor di film ini masuk buat semua usia.

Kejelian Justin Simien sebagai sutradara juga berhasil memadupadankan jump scare dan inti cerita berjalan sangat baik. Kalo pun ada yang kurang, mungkin ending yang sedikit dibikin cepet dan agak cringe.

Kesimpulan

©Disney Enterprises/2023

Hematnya walau cerita Haunted Mansion sangat sederhana, tapi penonton seperti akan diajak naik roller coaster. Kadang-kadang kaget, takut, dan mendadak dibikin ketawa.

Di Indonesia Haunted Mansion tayang mulai Rabu (26/7/2023). Buat Kawan Muda yang penasaran, simak dulu trailernya di bawah ini!

Our Score

(sds)

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman