Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – Meg 2: The Trench menjadi film baru yang tayang awal bulan Agustus 2023 di Indonesia. Masih menampilkan teror dari Megalodon, film ini punya cerita yang tidak kalah seru.

Ekspedisi bawah laut

©Warner Bros Indonesia/2023

Lanjut dari film sebelumnya yang rilis tahun 2018 silam, cerita berlanjut pada sosok Jonas Taylor (Jason Statham). Kali ini dia kembali terlibat dalam misi ekspedisi bawah laut sepeninggalan Minway Zhang (Winston Chau).

Taylor juga kini mengasuh Meiying Zhang (Sophia Cai), putri dari Suyin (Li Bingbing) yang diceritakan telah meninggal di film ini.

Kali ini misi penelitian dunia bawah laut itu dipimpin sama Jiuming (Wu Jing), yang gak lain adalah pamannya Meiying. Proyek penelitian itu pun bertujuan mengungkap misteri dunia bawah laut.

Singkatnya kemampuan Jiuming mampu membuat sejumlah penemuan penting, mulai dari pakaian selam khusus, hingga mampu membuat salah satu Meg dalam penangkaran untuk diteliti di Mana One.

Namun obsesi Jiuming akan dunia bawah laut ditentang keras oleh Jonas. Dia merasa Jiuming dapat membahayakan nyawa seluru kru dan juga Meiying.

Benar saja, hiu di Mana One pun menjadi liar dan lolos dari penangkaran. Misi penjelajahan itu pun kini berubah menjadi misi penyelamatan.

Lebih seru dan brutal

©Warner Bros Indonesia/2023

Meski ceritanya gak jauh beda dari yang sebelumnya, namun Meg 2: The Trench tetap menampilkan aksi seru dan brutal. Jump scare dan scoring yang pas cukup sukses membuat penonton jantungan menonton film ini.

Sayangnya buat Kawan Muda yang gak suka sama cerita yang logis, mungkin sejumlah adegan di film ini seperti di luar nalar sekaligus absurd. Film ini pun sesuai untuk tipikal Jason Statham sebagai One Man Show.

Untungnya Statham pun tampil cukup baik meski perannya selalu begitu-begitu aja. Gak ada yang spesial, tapi engga jelek-jelek banget. Pujian juga layak diberikan kepada Wu Jing yang mampu memberikan warna baru di film Meg 2: The Trench.

Kesimpulan

©Warner Bros Indonesia/2023

Seperti penulis bilang, Meg 2: The Trench sejatinya punya cerita yang gak baru-baru banget. Bedanya film garapan Ben Wheatley ini tetap menampilkan adegan menegangkan saat kalian harus diteror oleh hiu purba megalodon.

Di Indonesia film ini tayang mulai Rabu (2/8/2023). Berikut cuplikan trailernya!

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman