Rabu, 30 September 2020

Genmuda – Kalau udah kelaperan, udah bukan rahasia lagi kalau sebagian orang memang jadi suka marah-marah alias hangry. Tapi, daripada kamu ikutan marah-marah, mending kamu nyanyi dulu aja, Kawan Muda.

Kamu mungkin agak bingung kenapa pas lagi ngerasa lapar kamu malah disuruh buat nyanyi. Alasannya sih sebenarnya sederhana, yaitu buat seru-seruan aja. Daripada kamu cuma duduk diam dan nge-scroll hp engga jelas atau justru ngegulingin meja di hadapan kamu, mending kamu nyanyi buat cairin suasana sambil nyalurin bakat terpendam kamu.

Lantas, lagu apa aja sih yang bisa kamu nyanyiin pas lagi kelaparan? Well, walau engga semuanya secara khusus ngomongin soal makan atau makanan, berikut ini adalah 5 lagu yang udah Genmuda.com pilihin buat kamu nyanyiin sambil nunggu waktu makan:

  1. ‘Where Are Ü Now’ – Jack Ü & Justin Bieber

https://www.youtube.com/watch?v=nntGTK2Fhb0

Buat kamu yang lagi lapar dan bingung kenapa di kulkas di rumah kamu sama sekali engga ada makanan, lagu ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu nyanyiin. Lewat lagu ini, kamu bisa nanyain ke mana gerangan makanan-makanan yang tadinya bikin kulkas kamu penuh sesak. Lebih tepatnya, penggalan “where are you now that I need ya?” pada lagu ini adalah bagian yang paling bisa ngewakilin keheranan kamu atas kosongnya kulkas kamu.

  1. ‘How Do I Live’ – Trisha Yearwood

https://www.youtube.com/watch?v=RFnD3uwKHag

Kayak yang udah disampein sama sejumlah Kawan Muda soal tata boga, sampai kapanpun pasti engga bakal ada orang yang bisa hidup tanpa makan. Sesuai sama fakta tersebut, lagu yang jadi salah satu soundtrack film ‘Con Air’ ini pun sebenarnya bisa kamu nyanyiin buat ngewakilin gimana perasaan kamu kalau harus hidup tanpa makan. So, pilih hidup tanpa makan atau hidup tanpa si dia, Kawan Muda?

  1. ‘Aku Lapar’ – Fransoa

https://www.youtube.com/watch?v=KJ7dCIgNSKI

Nah, ini dia nih lagu yang paling pas buat kamu nyanyiin di kala lapar. Gimana engga? Sebagian besar lirik di sepanjang lagu ini pada dasarnya merupakan nama-nama makanan. Fransoa sang penyanyi aja bahkan sampai ngeklaim kalau lagu ini merupakan lagu pertama di dunia yang liriknya berisi 43 masakan tradisional Indonesia. Kalau kamu engga percaya, mending langsung kamu hitung sendiri aja sambil nyanyi.

  1. ‘Ku Tak Sanggup’ – Krisdayanti

https://www.youtube.com/watch?v=SPSSpMl7doY

Inti dari lagu keempat ini sebenarnya engga jauh beda dari lagu ‘How Do I Live’. Tapi, mengingat lagu ini berbahasa Indonesia, efek dramatisnya tentu bakal bisa lebih kerasa soalnya kamu bisa langsung paham sama maksud dari liriknya. Apalagi di lagu ini Mba KD juga bilang kalau “hanya Tuhan yang tahu segalanya”, otomatis kamu bakal jadi makin ngejiwain lagu ini.

  1. ‘Apa Salah dan Dosaku’ – D’lloyd

https://www.youtube.com/watch?v=BgOVnlNpv3k

Kamu yang termasuk anak-anak Generasi 90-an mungkin udah engga begitu asing lagi sama lagu yang terakhir ini. Kalau dibandingin sama keempat lagu yang sebelumnya, bisa dibilang lagu dari band lawas ini merupakan lagu paling miris yang bisa kamu nyanyiin pas kamu lagi kelaparan. Singkatnya, kalau kamu benar-benar udah engga sanggup buat nahan lapar lagi, lagi ini bisa jadi pilihan yang pas buat nyampein kegelisahan kamu itu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer