Kamis, 28 Mei 2020

Genmuda – Setelah penantian panjang, pemutaran film ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’ semakin dekat nih, Kawan Muda. Tapi, sebelum dirilis pihak AADC mau menggelar gala premiere dulu. Bukan di Jakarta seperti premiere film pada umumnya, gala premiere-nya bakal berlangsung di Yogyakarta.

Duh, sedih ya kamu yang pastinya tinggal di Jakarta. Usut punya usut, ternyata pemutaran perdana di Yogyakarta dipilih karena kota pelajar tersebut berperan penting dalam pembuatan film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastro itu.

Seperti yang kita ketahui, produksi film ‘AADC 2’ emang banyak dilakukan di Jogja dan menurut sang produser seniman-seniman di sana banyak yang membantu selama proses produksi. Mira berharap premiere bisa dihadiri oleh mereka.

“Lokasi kita 70 di Yogya dan sangat berkesan,” ujar Mira Lesmana seperti diberitakan KapanLagi. “Punya sahabat-sahabat baru dan lama selama proses produksi. Banyak seniman Yogya yang berpartisipasi dan membantu. Jadi kita memutuskan untuk premiere di Yogya.”

Sementara, menurut sang sutradara, Riri Riza berharap pemutaran premiere engga berlangsung di Jakarta aja, kota-kota lain di Indonesia juga harus untuk kedepannya. “Semoga langkah ini diikuti oleh yang lain. Suatu hari makin banyak film Indonesia yang premiere di kota-kota di Indonesia,” pungkas Riri Riza.

Lantas, kapan premiere di Yogya berlangsung, Genmuda? Kabarnya sih ‘AADC 2’ bakal tayang di Yogya 5 hari sebelum dilepas secara serentak, 23 April besok. Cuma premiere-nya kok, pemutaran perdananya. Kalo serentak dijadwalkan sih tanggal 28 April di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Nonton bareng yuk?

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis