Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – The Beekeeper menjadi salah satu film baru yang tayang di minggu kedua Januari 2024. Film ini diperankan Jason Statham yang juga merangkap sebagai produser.

Seperti film-film Jason Statham kebanyakan, citra dirinya seolah sudah melekat dengan karakter utama tipikal ‘one man show’. The Beekeeper sendiri digarap oleh David Ayer yang dikenal lewat film Fury (2014) dan Suicide Squad (2016).

Terus apa aja yang ditawarkan oleh The Beekeeper? Simak review Genmuda.com berikut ini!

Bukan Pawan Lebah Biasa

Film Beekeeper ©Miramax/2024

Sesuai judulnya, diceritakan bahwa Adam Clay (Jason Statham) merupakan seorang pawang lebah yang tinggal di sebuah lumbung milik Eloise Parker (Phylicia Rashad). Secara singkat Eloise merupakan pensiunan yang tinggal seorang diri.

Gak lama dari situ, Eloise ditemukan bunuh diri oleh Adam. Belakangan diketahui jika wanita tua tersebut telah menjadi korban phising yang menguras seluruh tabungan dan dana pensiun miliknya.

Belakangan, terungkap jika aksi phising tersebut ternyata dilakukan oleh sindikat kejahatan yang menyasar banyak korban. Di sini pula terungkap bahwa Adam sejatinya adalah mantan agen rahasia AS dengan program bernama Beekeeper. Diketahui kalau agen Beekeeper berhak melakukan apa saja untuk menjaga kelangsungan ‘sarangnya’.

Klise, tapi masih related

Film Beekeeper ©Miramax/2024

Sejatinya karakter Adam Clay bukan sesuatu yang baru-baru banget. Contoh saja, John Wick yang sakti melawan ribuan orang, atau Bryan Mills yang main hakim sendiri untuk menuntut keadilan yang mengusik keluarganya.

Nah, tipikal one man show pada sosok Om Jason Statham jelas sudah menjadi trademark doi. Jadi engga heran jika film The Beekeeper memang cocok dengan dirinya.

Meski secara cerita klise banget untuk melihat satu orang ‘nge-bantai’ pasukan CIA, mafia, hingga Paspamres, namun film ini masih related dengan kasus kejahatan siber yang masih tren saat ini.

Untuk porsi baku hantam, penulis juga merasa film The Beekeeper mampu mengemasnya secara baik. Durasi 105 menit pun terasa asik buat ditonton.

Kesimpulan

Film Beekeeper ©Miramax/2024

Seperti penulis singgung sebelumnya, premis The Beekeeper sejatinya memang cukup klise. Namun untuk genre film action, film satu ini jelas layak untuk kalian tonton di bioskop.

Itu dia review The Beekeper dari Genmuda.com untuk Kawan Muda. Di Indonesia filmnya tayang mulai 10 Januari 2024. Buat kalian yang masih penasaran, tonton dulu nih trailernya di bawah!

Our Score

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.