Minggu, 3 Maret 2024

Genmuda – Samsung Galaxy A25 5G meluncur di Indonesia pada 5 Januari 2024. Membawa sebuah pembaruan, ponsel mid-range ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan Gen Z yang doyan bikin konten maupun menikmati konten multimedia.

Dalam acara Media Hands On di Jakarta, Selasa (9/1/2024), MX Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia, Taufiq Furqon, mengatakan bahwa smartphone ini memang di peruntukan untuk Gen Z.

“Kita peruntukan [Galaxy A25 5G] untuk Gen Z. Ponsel ini dapat digunakan untuk konten kreatif, karena layar bagus, kamera bagus, speakernya stereo, dan sudah 5G,” terang Taufiq.

Seperti Genmuda.com bahas sebelumnya, Galaxy A25 5G punya prosesor Exynos 1280 dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB. Selain itu ponsel ini juga telah mengadopsi desain Key Island di mana tombol power dan volumenya sedikit lebih menonjol. Sedangkan sisi kiri, atas, dan bawahnya dibuat flat.

Lantas apa lagi keunggulan ponsel Galaxy A25 5G? Berikut rangkumannya buat Kawan Muda. Cekidot!

Layar

Samsung Galaxy A25 5G ©Genmuda.com/2024

Samsung Galaxy A25 5G punya layar Infinity-U 6,5 inci FHD+ super AMOLED. Layar ini punya fresh rate hingga 120Hz yang membuat pengalaman multitasking atau bermain game terasa cukup mulus.

Selain itu tingkat kecerahan layarnya juga sudah mencapai 1.000nits. Samsung mengklaim kalau kecerahaan layar itu 174% lebih cerah dan 130% lebih jernih dari seri sebelumnya. Ada pula fitur vision booster yang membuat layar lebih cerah meski dalam keadaan di luar ruangan.

Untuk perlindungan mata, layar Samsung Galaxy A25 5G sudah tersertifikasi Eye Care Display yang menyaring Blue Light dengan optimal sehingga tidak membuat mata pengguna capat lelah.

Kamera

Desain Samsung Galaxy A25 5G ©Genmuda.com/2024

Galaxy A25 5G punya tiga kamera utama, dengan rincian 50MP (OIS) + 8MP UltraWide + 2MP Macro. Sementara untuk kamera selfienya menggunakan kamera 13MP.

Perangkat ini memiliki fitur Optical Image Stabilization (IOS) yang membuatnya foto anti-ngeblur, plus adanya AI Image Enhancer yang membuat kualitas foto jadi makin epik. Pengguna juga bisa sat-set buat hapus bayangan atau pantulan dari foto dengan fitur Object Eraser.

Sistem keamanan

MX Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia, Taufiq Furqon ©Genmuda.com/2024

Galaxy A25 5G juga sudah hadir dengan One UI 6 yang sudah membawa fitur Auto Blocker. Nah, fitur ini akan memproteksi perangkat dan data dari instalasi aplikasi ilegal, memeriksa malware, dan memblokir aktivitas berbahaya.

Samsung juga menghadirkan Samsung Knox Vault ke smartphone ini, untuk memberikan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap informasi pribadi, saat terjadi gangguan pada hardware. Misalnya saat smartphone kamu dibongkar, atau mengalami gangguan gara-gara suhu dan tegangan (voltage).

Untuk keamanan, kenyamanan, dan penggunaan lebih lama, Samsung Galaxy A25 5G bakal mendapatkan peningkatan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Selain sejumlah poin di atas, Galaxy A25 5G sudah dilengkapi oleh baterai 5.000mAh yang sudah didukung oleh pengisian cepat 25W. Ada pula fitur NFC yang memudahkan pengguna untuk bertansaksi digital. Sayangnya, ponsel mid-range ini belum punya IP rating untuk perlindungan debu ataupun percikan air.

Terdapat tiga warna yang hadir pada Galaxy A25 5G yakni, Black Blue, Blue, dan Yellow. Di Indonesia varian 8/128GB dijual seharga Rp3.999.000 dan varian 8/256GB seharga Rp4.399.000. Kawan Muda tertarik?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.