Minggu, 3 Maret 2024

Genmuda – Obat identik dengan rasanya yang pahit dan sulit ditelan oleh anak-anak sampai orang dewasa. Engga heran kalau banyak perusahaan yang membuat obat dengan varian manis biar mudah dikonsumsi oleh banyak orang.

Tapi, pernah engga Kawan Muda kepikiran untuk menjadikan obat dalam bentuk cemilan anak? Nah, di Jepang cara tersebut justru cukup populer.

Dilansir dari dari SoraNews24, Selasa (9/1/2024), sebuah perusahaan bernama Kracie merilis produk bernama Medicine Gobble Neruneru. FYI, Neruneru semacam peremen yang bisa mengembang bila dicampurkan oleh air. Biasanya dalam kemasannya sudah ada biskuit yang bisa dimakan bersamaan. Kalau di Indonesia mirip dengan ‘Nyam-nyam’ lah ya.

Di Jepang sendiri, permen ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Rasanya pun ada berbagai macam varian buah-buahan yang umum ditemui.

Perusahaan sendiri sejatinya mengalami keresahan atas banyaknya obat yang sulit dikonsumsi oleh anak-anak, meski sudah dibuat dalam bentuk serbuk/puyer. Rasa pahit menjadi alasan banyak anak-anak yang akhirnya susah untuk minum obat.

Lalu Kracie menggandeng para profesional medis dan melakukan penelitian dengan Pusat Kesehatan dan Pekembangan Anak Nasional. Hasilnya mereka menemukan fakta bahwa mencampurkan obat dengan permen tidak menghilangkan khasiat dari obat itu sendiri.

Lebih lanjut, Medicine Gobble Neruneru berbeda dari Neruneru pada umumnya. Di sini perusahaan menghilangkan kandungan fortifikasi kalsium untuk membuat produk bebas alergen.

Selain itu ukuran porsinya juga dikurangi sepertiga porsi normal dari Neruneru pada umumnya. Hal ini memang sengaja dibuat agar anak-anak bisa mengonsumsi obat meski hanya sedikit.

Atasi Flu dan Batuk

Medicine Gobble Neruneru (Foto: Soranews24)

Medicine Gobble Neruneru sendiri merupakan obat batuk dan flu yang ditujukan buat anak-anak, gengs. Hebatnya lagi, produk ini juga memenangkan penghargaan dari Nikkei Excellent Products and Services Awards pada tahun 2023 lalu.

Para panel juri menilai jika produk ini menjadi terobosan baru dalam dunia medis. Ada enam penilaian yang mendapatkan nilai tertinggil, yakni dari pengembangan teknologi, harga yang mura, kontribusi kepada bisnis, orisinalitas, potensi pertumbuhan, dan dampaknya kepada masyarakat.

Perusahaan sendiri kabarnya juga akan melakukan perluasan untuk menggunakan produk ini supaya mudah dikonsumsi oleh orang dewasa hingga lansia yang kesulitan mengonsumsi obat.

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman