Minggu, 3 Maret 2024

Genmuda – Memasuki Januari 2024, sejumlah daerah di Indonesia masih mengalami musim hujan. Selain bikin mager, musim hujan juga menimbulkan sejumlah masalah yang bisa bikin Kawan Muda males pergi ke sekolah.

Nah, biar kalian gak mager saat hujan, berikut Genmuda.com kasih lifehacks alat-alat yang bisa menyelamatkan kamu di musim hujan. Perlu diingat, barang-barang ini tidak hanya melindungi barang bawaan, tapi juga kesehatan kalian.

Penasaran? Langsung aja simak ulasan lengkapnnya di bawah ini, gengs!

1. Payung

Penting membawa payung yang ringan dan mudah dilipat untuk melindungi diri dari hujan saat berjalan ke atau dari sekolah. Tenang, di online shop banyak kok payung lipat murah mulai harga Rp20 ribuan. Yang penting kan fungsinya, yakan?

2. Jas Hujan

via ©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM.

Jas hujan atau mantel hujan dapat memberikan perlindungan lebih baik terhadap air hujan dan memastikan pakaian tetap kering saat Kawan Muda pergi ke sekolah.

3. Tas Anti Air

Punya tas yang tahan air atau menggunakan cover tas hujan setidaknya dapat melindungi buku dan barang-barang lainnya dari kelembaban akibat hujan. Apalagi kalau kalian harus presentasi tugas dan bawa laptop, duh.. kebayang kan harus seprotektif apa.

4. Sepatu atau Sandal Cadangan

Sepatu di musim hujan (Foto: Istimewa)

Nah, untuk menghindari sepatu sekolah kalian jadi basah, engga ada salahnya untuk membawa sepasang sepatu atau sandal cadangan saat di perjalanan. Gak lucu dong kalau seharian harus pakai sepatu dan kaos kaki basah? Selain bikin masuk angin, juga bisa bikin bau kaki. (*canda ya).

5. Plastik Pelindung untuk Barang Elektronik

Nah, kalau Kawan Muda bawa perangkat elektronik seperti smartphone atau laptop, penulis sangat menyarankan kalian untuk membawa plastik pelindung agar tetap kering dalam kondisi hujan.

So, itu dia lima barang yang bisa kalian siapkan di musim hujan untuk pergi ke sekolah. Penasaran dengan lifehack lainnya? Tungguin aja di Genmuda.com!

Comments

comments