Minggu, 3 Maret 2024

Genmuda – Berikut review Genmuda.com untuk film The Bricklayer yang tayang Januari 2024. Filmnya merupakan adaptasi dari novel dengan judul serupa karya Noah Boyd.

Sama kayak judulnya, film ini menjadikan penata bata atau bisa juga disebut ‘tukang batu bata’ di Indonesia sebagai tokoh utamanya. Namun demikian apakah film ini action ini menarik buat Kawan Muda tonton?

Mantan Agen CIA jadi Tukang Batu Bata

The Bricklayer ©Millennium Media/2024

Di awal cerita penonton langsung dikasih tensi cepat pembunuhan seorang jurnalis yang ingin membongkar skandal di CIA. Belakangan diketahui kalau pembunuhnya merupakan agen CIA yang bernama Victor Radek (Clifton Collins Jr.) dan punya dendam tersendiri.

Terus penonton langsung diajak kenalan dengan Steve Vail (Aaron Eckhart) yang jadi tokoh utama di film ini. Usai pensiun, Vail memutuskan jadi tukang batu bata yang kerja serabutan.

Singkat cerita, Vail diminta tolong oleh mantan bosnya di CIA, O’Malley (Tim Blake Nelson), untuk bekerjasama dengan agen muda, Kate Bannon (Nina Dobrev) untuk memburu Radek.

Mampukah keduanya menemukan Radek? Apa saja intrik di dalam filmnya?

Cepat tapi nanggung

The Bricklayer ©Millennium Media/2024

Sejatinya jalan cerita The Bricklayer gak terlalu sulit buat diikuti, alurnya berasa cepat dan to the poin. Sayangnya, alur cepat itu gak dibarengi sama karakter utama yang harusnya begitu ikonik.

Awal cerita penonton terasa mulus disajikan bagaimana seorang tukang batu bata dapat berkelahi dengan alat-alat kerjanya. Namun, penggambaran sosol Vail sebagai tukang batu bata itu pun hanya bertahan di awal cerita. Sisanya, penonton malah disajikan oleh mantan anggota CIA yang memang jago bertarung.

Chemistry Vail dan Bannon pun terasa tanggung sebagai jagoan di film ini. Penulis sih bisa memaklumi lantaran alur ceritanya sangat cepat. Buat koreografinya sendiri bisa dibilang cukup oke, gak wah, tapi gak lemes-lemes banget, gengs.

Poin lebihnya mungkin berada pada soundtrack yang asik, serta sajian dar-der-dor yang memang sudah identik dengan Gerard Butler yang jadi produser The Bricklayer.

Kesimpulan

The Bricklayer ©Millennium Media/2024

Tayang di Indonesia mulai 17 Januari 2024, The Bricklayer mungkin bisa jadi perbandingan dengan The Beekeeper yang tayang seminggu sebelumnya. Genmuda.com pun merasa The Bricklayer menawarkan sajian yang lebih cepat dan padat.

Sayangnya, hal inilah yang bikin penulis merasa film garapan Renny Harlin itu terasa kurang berkesan. Kalau Kawan Muda kurang setuju sama review di atas, silakan saja tonton sendiri film The Bricklayer. Berikut trailernya!

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman