Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – Samsung Electronic Indonesia kembali merilis smartwatch terbaru mereka lewat Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic. Kehadiran perangkat tersebut juga diklaim dapat menjaga kualitas tidur pengguna.

Menurut MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, jam tangan pintar itu memiliki fitur yang disempurnakan dari seri sebelumnya karena dapat memantau kualitas tidur Kawan Muda, lewat Sleep Coaching.

“Pengguna bahkan bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” kata Annisa Nurul Maulina, Kamis (3/8/2023).

Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager SEIN dan Vishal Dasani, Sleep Educator dan Author Sleep Healing pada Media Session Galaxy Watch6 Series ©Samsung Electronic Indonesia/2023

Pada kesempatan itu hadir juga Sleep Educator, Vishal Dasani yang telah menjajal langsung Galaxy Watch6. Menurutnya perangkat tersebut sangat berguna untuk memantau kualitas tidur berdasarkan kondisi tubuh dan pola tidur. Nantinya, hasil monitoring tidur akan menampilkan informasi yang lebih komprehensif, tidak hanya tentang durasi tidur, tetapi juga tentang kualitas tidur.

Dengan adanya fitur Sleep Score pada Galaxy Watch6 Series, pengguna dapat melihat ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan, termasuk evaluasi apakah kualitas tidurmu sudah baik atau membutuhkan perhatian lebih. Evaluasi dihasilkan berdasarkan faktor-faktor seperti usia dan jenis kelamin, serta tahapan-tahapan tidur yang dialami.

“Saat menjalani Sleep Coaching, konsistensi adalah kunci utama. Penting untuk tetap melakukan sleep monitoring secara rutin. Ini adalah awal dari perubahan pola tidur menjadi lebih baik melalui Sleep Coaching.” kata Vishal.

Samsung Galaxy Watch6 Series ©Samsung Electronic Indonesia/2023

“Proses ini membutuhkan kesabaran dan konsistensi yang berkelanjutan selama 7 hari pertama. Selain itu, penting juga untuk menggabungkannya dengan gaya hidup sehat, seperti tetap aktif dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan bantuan Galaxy Watch6 Series, kita dapat menciptakan rutinitas gaya hidup sehat yang mendukung perbaikan tidur kita,” sambungnya.

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold di harga Rp3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver.

Sementara untuk Galaxy Watch6 Classic memiliki rotating bezel dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Silver, dengan ukuran 43mm pada harga Rp 5.499.000 dan 47mm pada harga Rp5.999.000.

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia secara preorder mulai periode 26 Juli – 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung, seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, dan Dinomarket.

Dapatkan penawaran khusus selama masa preorder berupa gratis strap Fabric Band untuk feel tidur yang lebih nyaman. Setiap pemesanan Galaxy Watch6 Classic akan disertai bonus tambahan berupa Travel Adaptor 15W. (sds)

Comments

comments