Kamis, 13 Agustus 2020

Genmuda – ASUS merilis varian terbaru dari lini laptop ROG dengan seri Zephyrus G14 (GA401).Laptop gaming 14 inci ini dibekali sejumlah performa paling powerful dan punya tampilan minimalis sekaligus stylist.

Melalui peluncurannya di Indonesia dalam chanel Youtube Asus Indonesia, Selasa (30/6/2020), pihak Asus menyatakan kalo desain serta konsep yang ditawarkan pada Zephyrus G14 gak cuma cocok buat para gamers, tapi juga buat anak muda yang punya gaya hidup serba mobile dan ogah ribet.

Jimmy Lim ©Genmuda.com/2019 Liki

“Ini merupakan bukti bahwa gaming tidak hanya sekadar kegiatan bermain tetapi sudah menjadi subculture yang memiliki komunitas dan style tersendiri,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“ROG Zephyrus G14 (GA401) juga tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga para content creator. Berkat spesifikasinya yang powerful, laptop gaming ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat seperti video rendering dengan sangat lancar.” tambah Jimmy.

Biarpun tampilannya tipis dari seri ROG kebanyakan, namun ASUS tetap membekali laptop ini lewat ‘jeroan’ cangih untuk memuaskan kebutuhan gaming dan multimedia yang super berat. ROG Zephyrus G14 (GA401) punya AMD Ryzen 4000 HS Series Mobile Processor serta chip grafis (GPU) hingga NVIDIA® GeForce RTX 2060. Laptop gaming ultraslim tersebut hadir dengan daya tahan baterai hingga 10 jam penggunaan yang dapat diisi ulang melalui charger USB Type-C.

Laptop ini juga punya fitur AniMe Matrix yang mampu menampilkan grafis, animasi, dan efek tampilan lainnya di bagian belakang layar mempertegas ROG Zephyrus G14 (GA401) sebagai laptop gaming paling kece. Perlu Kawan Muda tau, laptop ini punya ketebalan hanya 17,9mm dan bobot 1,6kg tanpa custom LED matrix.

(Sumber: Asus Indonesia)

ROG Zephyrus G14 (GA401) mengadopsi struktur bodi honeycomb yang bikin bodi laptop terlihat kokoh sekaligus ringan. Bodi laptop juga menggunakan bahan magnesium alloy yang diproses secara khusus sehingga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari ketika digunakan.

Untuk urusan keyboard laptop ini masih sama dengan jajaran produk ROG lainnya. Fitur N-key rollover yang memastikan input akurat dan responsif, serta Overstroke Technology kembali dihadirkan di ROG Zephyrus G14 (GA401). Keyboard laptop gaming ultraslim ini bahkan dapat bertahan hingga lebih dari 20 juta kali tekan.

ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dalam dua pilihan warna Eclipse Gray dan Moonlight White. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 18,5 juta untuk varian reguler tanpa AniMe Matrix. Sementara untuk varian AniMe Matrix dijual mulai dari harga Rp 24 – 35 juta sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.