Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Jarang-jarang nih musisi luar dan dalam negeri kompakan ngeluncurin single yang enak-enak banget. Lebih bagusnya lagi, dirilisnya tepat berdekatan dengan weekend panjang yang menanti Indonesia pada 22-24 April, sehingga kamu engga bakal kehabisan soundtrack saat gabut di rumah atau kosan.

Kalo biasanya Genmuda.com cuma ngasih 7 atau 8 single terbaru buat menemani akhir pekan, kali ini kamu dikasih yang spesial. Di bawah ini, adalah 11 lagu luar dan dalam negeri yang engga usah kamu apa-apain lagi udah jadi playlist mingguan terbaik.

1. “The Cure” – Lady Gaga

Single baru Lady Gaga ini sukses mencuri perhatian penonton Coachella Valley Music and Art Fest, 14 April lalu. Beberapa hari kemudian, single yang temanya cinta-cintaan ini rilis di berbagai gerai digital. Dari segi musik, aransemen dan pemilihan nada lagu si penyanyi pop yang juga bisa ngejazz itu kedengeran EDM kekinian banget.

2. “Despacito Remix” – Luis Fonsi ft Daddy Yankee dan Justin Bieber

Versi asli “Despacito” sebenernya dirilis Luis Fonsi featuring Daddy Yankee secara Digital sejak Januari 2017 dalam bahasa Spanyol, dan udah ditonton 1 miliar kali di YouTube. Tiga bulan kemudian, Justin Bieber nge-remix lagu hits asal artis Puerto Riko itu dengan bahasa Inggris. Kalo diartiin secara harfiah, judulnya menjadi “Slowly” dan nyeritain kisah orang yang lagi mabuk cinta.

3. “Hard Times” – Paramore

Single yang ada nuansa hawai-hawai-nya ini rilis di gerai digital sejak 19 April dan langsung nempel di telinga siapapun yang udah mendengarnya. Hayley Williams tetep nampilin suara doi yang asik sementara musiknya berubah engga begitu rock seperti dulu. Tapi, lagu yang direkam di RCA Studio B Nashville ini tetep enak. Ulasan selengkapnya bisa kamu baca di artikel Genmuda.com sebelum ini, ya.

4. “There’s Nothing Holdin’ Me Back” – Shawn Mendes

Penyanyi Kanada yang tenar lewat portal video Vine ini ngerilis single “There’s nothing Holdin’ Me Back” ke berbagai gerai musik digital, Kamis (20/4). Apakah lagu ini jadi tanda Mendes lagi ngegarap album baru? Kalo iya pasti keren, tapi sayangnya engga. Mendes berencana bikin versi “deluxe edition” dari album Illuminate doi yang rilis sejak September 2016, dan masukin single ini sebagai track pembukanya.

5. “Lust for Life” – Lana Del Rey ft The Weeknd

Setelah puas ngedenger Lana Del Rey mendesah dari intro hingga reff pertama lagu, suara tinggi The Weeknd masuk menimpali di reff. Dengan nada yang downbeat, lagu duet orang cool di dunia musik itu pas banget didengerin saat lagi mager waktu long weekend. Lebih enak lagi didengerin saat hujan turun.

6. “Sama Sama Menunggu” – Ben Sihombing

Single anyar Ben Sihombing ini juga enaknya didenger saat mager di tengah hujan. Lagu yang iramanya mellow parah ini udah tersedia di berbagai gerai digital, namun video klipnya yang diunggah ke YouTube masih dalam bentuk teaser. Meski Emotion Entertainment selaku pihak label bilang ada nuansa 90an, singlenya kedengeran cukup kekinian, kok.

7. “Senyummu Hanya Untukku” – Trisouls

Akapela trio Yerri Ririassa, Damien Jonathans, dan Jesse Thomasmore memulai single “Senyummu Hanya Untukku.” Dengan iringan perkusi dan keyboard seperti yang di rekaman, single ini terasa bakal jadi material untuk berbagai festival jazz di Tanah Air.

8. “Like Father Like Son” – Benny Likumahuwa

Sementara itu, single bokapnya si bassis jazz jago Barry Likumahuwa ini udah pasti jadi “jazz festival material” di acara-acara mendatang. Para pemain bass yang pengen ngulik lagu ini siap-siap kewalahan karena permainannya bassnya “jalan-jalan” terus sepanjang lagu. Banyak banget koncinya.

9. “Identity” – Adinda Shalahita

Sebelum denger lagu berirama electro-pop karya Adinda Shalahita ini, dengarkanlah satu peringatan: hati-hati goyang. Asik. Buat kamu yang belum pernah denger suara doi, jangan kaget ya kalo suaranya terdengar agak-agak mirip campuran Raisa-Isyana.

10. “Terimalah” – Kevin Lim

Sekali denger aja, irama single ini langsung nyangkut di ingatan. Dua kali denger, liriknya mulai dihapalin. Tiga kali denger, tau-tau jadi lagu pop kesukaan. Meski dimulai dengan irama downbeat, lagu anyar Kevin Lim ini ditutup dengan irama upbeat yang asik.

11. “Telah Memilihmu” – Ghifarr

Single “Telah Memilihmu” ngebuktiin kalo penyanyi solo Indonesia jago banget bikin lagu pop santai yang enak didenger, dikulik, dan dinyanyiin lagi buat gombalin gebetan. Seriously, bro! Ini lagu yang ampuh dipakai untuk nembak gebetan lo! Coba aja denger lirik kasmarannya. Pasti berhasil deh asal suara lo sebagus Ghifarr.

Jadi, mana nih lagu favorit kamu? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.