Rabu, 27 Januari 2021

Genmuda – Halloween identik dengan musim gugur dan pesta kostum serem pada malam-malam terakhir Oktober. Kebudayaan Eropa dan Amerika percaya, pada masa itulah hantu-hantu banyak berkeliaran dari alam kubur.

Labu-labu dipahat kemudian dimasuki lampu hingga jadi lentera Jack O’Lantern. Persembahan itu diletakkan di luar buat memperingati arwah Jack yang engga diterima di surga dan neraka. Dia kekal sebagai roh yang menapaki dunia di jalan gelap hanya bermodalkan lentera bara.

Kemeriahan Halloween juga terasa dengan berbagai pemutaran film-film horor di bioskop, siaran TV tradisional, dan siaran TV berbayar. Belum lagi berbagai hiasan yang terpasang di pusat perbelanjaan. Jadi, sangat engga afdol kalo ponsel kamu polos aja tanpa satu dari 6 game horor unggulan ini.

The Fear

Apa jadinya kalo perempuan psikopat bunuh diri lalu hantunya, –yang lebih psikopat dari sebelumnya, meneror mantan suami yang menceraikannya dulu? Pengalamannya cuma bisa dirasain melalui game “The Fear” yang memperoleh 62 ribu nilai sempurna dari total 87 ribu penilaian.

Game yang udah didownload lebih dari 5 juta pengguna Android itu sebaiknya dimainin sama remaja berusia 12 tahun ke atas. Karena, berbagai adegan menyeramkannya bisa membahayakan mental anak-anak.

Distraint

Jangan ketipu sama gambar tokohnya yang relatif lucu, imut, dan chibi. Game yang niat awalnya dibuat untuk PC ini merupakan salah satu game horor terbaik Android, dengan sambutan 50 ribu nilai sempurna dari 53 ribu penilaian.

Menceritakan seorang pengusaha yang membeli properti milik wanita tua di awal permainan, game ini nyiapin jalan cerita horor yang lebih mencekap batin daripada ngagetin. Karena langsung menantang mental, game ini hanya diperuntukan pengguna berusia 16 tahun ke atas.

SIM – Sara Is Missing

Sara tiba-tiba hilang. Gak ada satupun temannya yang berhasil menemukan, kecuali hanya ponselnya yang bisa diakses tanpa password. Tugas pemain game ini adalah mecahin misteri keberadaan Sara berdasarkan remahan petunjuk di dalam ponsel itu.

Unsur misteri dan horor yang digabungin dengan unsur detektif membawa game ciptaan Malaysia ini menangin kategori best upcoming game IMGA South East Asia. Sekarang, nilainya di PlayStore udah 42 ribu nilai sempurna dari 57 ribu responden.

Paranormal Territory

Bukan hanya ngasih cerita dan tantangan berupa puzzle horor, Paranormal Territory juga menilai keberanian berdasarkan cara melewati tantangan tersebut. Gak perlu kecewa apabila hasilnya menyatakan pengecut, karena game ini emang horor menurut 4 ribu orang dari 6 ribu penilaian.

Kisahnya dimulai pada suatu sore, di sebuah rumah yang nyaman dari luar namun menyimpan misteri dari dalam. Seluruh keluarga itu hilang. Tugas tiap pemainlah menemukan keluarga mereka di dalam game itu.

Hide and Seek (Story of Dorothy)

via play.google.com
(Sumber: play.google.com)

Developer asal Korea Selatan berusaha menceritakan tentang Dorothy yang tertidur saat bermain petak umpet dalam game ini. Saat terbangun dari tempat persembunyiannya di dalam lemari, dia sadar bahwa dunia di hadapannya berubah. Bisakah dia kembali ke dunia nyata? Tergantung kamu yang mainin.

Horor RPG ini dibuat dengan sentuhan seni manhwa, manga ala orang Korea Selatan. Perpaduan berbagai budaya populer itu sukses mendorong nilai game ini hingga peroleh 19 ribu penilaian sempurna dari 25 ribu penilaian.

Mental Hospital IV

Butuh game horor klasik yang mengajak ke dalam penjelajahan rumah sakit angker lalu bertemu berbagai kejadian ngagetin yang melibatkan hantu berwajah seram? Mental Hospital IV pilihannya. Percaya aja karena 10 ribu dari 14 ribu orang ngasih nilai sempurna.

Sekuel horor ini melanjutkan ambisi tokoh protagonis untuk menguak misteri di balik kejadian horor yang menimpa tempat-tempat tertentu. Bisakah misteri itu terkuak? Atau, akankah dirinya yang jatuh dalam kegilaan? Tergantung kamu yang mainin, kan. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.