Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – ROG Ally resmi dirilis di Indonesia pada Jumat (14/7/2023), dan mendapatkan sambutan antusias oleh para gamers. Pada acara pre-sale yang diadakan sebelum acara peluncuran ROG Ally, gamers telah mengantre sejak pukul 00.00 WIB dini hari untuk menjadi yang pertama mendapatkan portable gaming console terbaik di dunia.

“Antusiasme gamers Indonesia terhadap ROG Ally sangat tinggi. Ini membuktikan bahwa ROG Ally merupakan pilihan yang tepat bagi para gamers di Indonesia,” ujar Regional Director ASUS Southeast Asia, Jimmy Lin.

“Bagi para gamers yang belum mendapatkan ROG Ally, jangan khawatir! Pada tanggal 15 Juli 2023 ROG Ally sudah bisa didapatkan di ROG Store dan ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia. Selanjutnya ROG Ally juga akan hadir di berbagai toko elektronik serta e-commerce di Indonesia.” sambungnya.

FYI, ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya.

Portable gaming console ini ditenagai oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Tidak hanya itu, ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

ROG Ally juga dilengkapi dengan sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirakan panas secara optimal pada orientasi penggunaan apapun. Sistem pendingin tersebut memastikan suhu ROG Ally tetap terjaga meski digunakan di berbagai skenario dan orientasi.

Peluncuran ROG Ally di Indonesia, Jumat (14/7/2023) ©Genmuda.com/SDS

ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.

ROG Ally hadir di Indonesia dengan harga Rp11.299.000 untuk varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan Rp10.099.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Ryzen Z1, yang juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

ROG Ally juga akan tersedia secara eksklusif dan terbatas di ROG Store dan ASUS Exclusive Store secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2023. Gamers yang membeli ROG Ally di ROG Store atau ASUS Exclusive Store melalui program penjualan eksklusif ini juga akan mendapatkan hadiah khusus berupa MicroSDXC 128GB serta ROG Ally Travel Case untuk 10 pembeli pertama.

Comments

comments