Kamis, 9 Desember 2021

Genmuda – ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi merilis Zephyrus M16, Kamis (12/8/2021) malam WIB. Laptop dengan layar immersive 16-inci dan ditenagai oleh prosesor Intel terbaru yang powerful ini menyasar para gamer dan insan kreatif.

Selain tampil sebagai laptop gaming 16-inci pertama di dunia, ROG Zephyrus M16 juga hadir dengan bodi super ringkas dan super tipis yang setara dengan laptop 15-inci pada umumnya.

Menurut ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, kemampuan ROG Zephyrus M16 tidak hanya sangat portabel, tetapi juga sangat stylish bagi Kawan Muda. Khususnya bagi kalian yang kerja mobile dan butuh laptop powerful.

“Setiap aspek di dalam ROG Zephyrus M16 telah dirancang agar penggunanya bisa mendapatkan yang terbaik, baik itu gamer, content creator, hingga para profesional yang membutuhkan laptop super portabel berperforma tinggi.” kata Jimmy Lin.

Agar dapat menghadirkan pengalaman visual terbaik, ROG Zephyrus M16 juga dibekali dengan layar beresolusi WQHD, refresh rate 165Hz dan response time 3ms, serta dilengkapi teknologi Adaptive Sync. Layarnya canggih tersebut juga cocok untuk para pekerja kreatif.

Prosesor Intel Core i9-11900H merupakan salah satu varian prosesor terbaru yang hadir di ROG Zephyrus M16. Prosesor tersebut memiliki spesifikasi tinggi yang mampu berjalan pada clockspeed hingga 4,9GHz, memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread, dan telah disiapkan secara khusus untuk menemani beragam aktivitas yang membutuhkan performa pemrosesan kencang seperti game streaming, video rendering, dan kegiatan lainnya yang membutuhkan performa kencang.

ROG Zephyrus M16 diklaim mampu menjalankan prosesor ini hingga 45W secara terus menerus, sementara GPU-nya dapat berjalan di 80W. Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM DDR4-3200 berkapasitas 16GB. Untuk menambah performanya, sebuah PCIe 4.0 SSD dengan kapasitas hingga 1TB dipastikan akan membuat para content creator serta gamer dapat membuka aset, aplikasi, dan game dengan lebih cepat.

Kehadiran chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060 di ROG Zephyrus M16 tampil sebagai mesin gaming yang sangat powerful. Sistem pendingin yang sangat efisien memungkinkan GeForce RTX 3060 dapat berjalan pada clock speed 1525MHz dan daya 80W melalui ROG Boost. Sementara fitur Dynamic Boost mampu memberikan daya tambahan hingga 20W untuk GPU ketika CPU sedang tidak pada kondisi full-load.

Untuk mendinginkan komponen premium tersebut, ROG Zephyrus M16 dibekali dengan teknologi pendingin ROG Intelligent Cooling yang kini mampu menghadirkan performa cooling lebih baik dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah. Semua itu dapat dihadirkan dalam sebuah bodi laptop super ringkas seperti ROG Zephyrus M16.

Pengguna ROG Zephyrus M16 juga dapat menyesuaikan pengaturan kipas sesuai dengan kegiatan yang sedang dilakukan. Pengaturan kipas terdapat di aplikasi Armoury Crate yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk fitur-fitur lainnya di ROG Zephyrus M16, seperti pengaturan profile, update sistem, hingga manajemen game yang terpasang di laptop gaming ini.

Terdapat tiga varian yang ditawarkan oleh Asus Indonesia untuk ROG Zephyrus M16 dengan rincian sebagai berikut:

Rp27 juta (Core i7/RTX 3050Ti/2x8GB RAM/512GB SSD)

Rp32 juta (Core i7/RTX 3060/2x8GB RAM/1TB SSD)

Rp36 juta (Core i9/RTX 3060/2x8GB RAM/1TB SSD).

Comments

comments