Senin, 26 Juli 2021

Genmuda – Akhirnya gaes setelah setahun ini orang-orang banyak disibukkan dengan PES 2016, Konami mulai ambil ancang-ancang untuk mengenalkan game terbaru mereka yaitu Pro Evolution Soccer 2017 atau PES 2017. Rencananya PES 2017 bakalan dirilis setelah pertengahan tahun nanti untuk PC, PS4, PS3, Xbox One, dan Xbox 360.

Udah jadi rutinitas tiap tahunnya Konami bakalan nambahin fitur-fitur yang tentunya bakal bikin PES tahun ini jauh lebih seru dibanding pendahulunya ataupun pesaingnya yaitu FIFA 17. So apa aja nih fitur-fitur baru yang ada di PES 2017? Seperti yang Genmuda.com lansir dari laman resmi Konami, PES 2017 bakal fokus dengan #ControlReality yang artinya kamu bakal dibuat makin betah dengan kontrol game yang dibuat benar-benar semakin mendekati kenyataan.

1. Real Touch

Real Touch menambah efek realistis PES 2017 (c) Konami
Real Touch menambah efek realistis PES 2017 (c) Konami

Setiap pemain bola pastinya punya gayanya masing-masing dong ketika mereka mengontrol bola. Sekarang kamu bakal makin ngeliat bedanya Messi dengan Ronaldo pas mereka bereaksi dengan pergerakan bola yang makin engga terduga!

2. Precise Pass

Bisa dibilang passing bakalan jadi sebuah seni di PES 2017, karena bakalan lebih banyak faktor yang memengaruhi kecepatan dan akurasi dari operan bola tersebut. Dijamin nih kalian bakal makin greget buat nemuin timing dan situasi yang pas untuk ngehasilin killer pass yang tentunya bakal ngasih kamu kesempatan besar ngebobol gawang lawan.

3. Goal Keeping

Kiper aja berani maju, masa kamu masih malu bilang mau #gapenting (c) Konami
Kiper aja berani maju, masa kamu masih malu bilang mau #abaikan (c) Konami

Bosan ngeliat kiper yang gerakannya monoton dan gampang banget dibobol? Kiper di PES 2017 udah dipoles sedemikian rupa, jadi kamu bakal ngeliat gerakan dan animasi baru ketika mereka berusaha nyelamatin gawang mereka. Tentunya setiap momen serangan yang kamu lakukan bakal jauh lebih dramatis dibanding sebelumnya.

4. Advanced Instructions

Strategi yang kamu pake bisa disesuaikan dengan ideologi tim, kamu bisa atur di Advanced Instructions dan penuhi kebutuhan strategi yang kamu punya, entah itu Tiki-taka atau mungkin serangan yang membabi-buta. Tentu hal ini bakal semakin menarik untuk kamu penggila taktik bola. Dare to try?

5. Total Team Control

Mungkin yang satu ini udah pernah ada di seri PES sebelumnya tapi terkadang engga seefektif yang kita harapin. Menurut Konami, sekarang kamu bisa lebih cepat mengubah mental tim dari mode menyerang langsung ke mode bertahan, jadi kamu bisa lebih sigap beradaptasi dengan keadaan yang engga terduga.

6. Corner Kick Strategies

Makin banyak taktik yang bisa kamu eksplor! (c) Konami
Makin banyak taktik yang bisa kamu eksplor! (c) Konami

Pernah sebel karena sering kebobolan pas lagi corner kick? Sekarang kamu bisa atasin masalah itu gaes, soalnya sekarang di PES 2017 kamu bisa atur strategi set piece ketika lagi bertahan ataupun lagi menyerang.

7. Adaptive AI

Ini nih gaes yang menarik, kalau kamu biasanya main PES sendirian, bisa jadi kamu lama-lama bosan karena lawannya monoton dan engga bisa berkembang ngikutin permainan kamu layaknya manusia. Tapi semua itu bakal berubah di PES 2017, AI bakal lebih pinter dan belajar gimana cara kamu main dan tentunya bakal bisa counter permainan kamu. *Siap-siap banting stik!

8. Authentic Visuals

Kalau kamu puas dengan grafik PES 2016 yang udah mengadaptasi Fox Engine, maka di PES 2017 kamu bakal makin dimanjain dengan kualitas grafik yang makin oke punya. Masih menggunakan Fox Engine, tapi visual PES 2017 bakal di-upgrade hingga lebih ciamik supaya alur permainan makin terlihat lebih nyata.

9. Natural Player Movement

Animasi baru makin nambah greget main PES 2017 (c) Konami
Animasi baru makin nambah greget main PES 2017 (c) Konami

Udah tau kan fitur Real Touch dan Precise Pass yang sebelumnya udah Genmuda.com sebutin, semua itu engga bakal seru kalau pemainnya engga bergerak layaknya pemain bola beneran. Yup, ratusan animasi baru ditambah agar semua pemain bergerak lebih luwes dan realistis.

Masih penasaran dan pengen liat gimana gameplay PES 2017? Nantikan presentasi Konami di event E3 bulan juni 2016 ini. Selagi menunggu, yuk kita diskusi fitur apa sih yang paling kamu tunggu-tunggu di PES 2017. Kasih komentar kamu di bawah ya!

 

Sumber: Konami | (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast