Rabu, 28 Oktober 2020

Genmuda – Pembukaan “Produce 101” Season 2 berlangsung meriah, Jumat lalu (10/3). Sebanyak 15 peserta yang bikin cowok di seluruh dunia cemburu karena ceweknya ngiler itu membuka sesi pertama kontes dengan lagu “Pick Me.”

Masing-masing cowoknya merupakan perwakilan beberapa manajemen artis yang ada adi Korea Selatan. Dari total 51 pesrta, bakal terpilih segelintir orang yang bakal gabung jadi satu idol grup baru, berdasarkan voting penonton.

Setelah konser perdana, “Produce 101” ngerilis identitas 15 cowok yang jadi line up pertama mereka yang bisa kamu liat di bawah ini. Merekalah calon-calon artis beken K-Pop dan K-Drama nantinya.

1. Kwon Hyeop – Maroo Entertainment

via kpopchart.net
Kwon Hyeop (Kpopchart.net)

Hyeop udah 1 tahun 2 bulan jadi trainee di Maroo Entertainment. Kemampuannya main piano, ngerap, dan menari yang mumpuni cowok hobi sulap ini dilirik sebagai perwakilan manajemen artisnya. Dengan tinggi 174 cm, berat 59 kg, pemuda berusia 20 tahun ini punya kans besar buat sukses.

2. Lai Kuan Lin – CUBE Entertainment

via kpopchart.net
Lai Kuan Lin (Sumber: kpopchart.net)

Fasihnya cowok berusia 17 tahun ini berbahasa Mandarin sebenernya tercermin pada namanya yang engga Korea banget. Cowok 181 cm andalan CUBE Entertainment ini juga jago Berbahasa Inggris, dan emang disiapin buat go internasional. Meski baru 6 bulan jadi trainee manajemen itu, masa depan doi udah cerah aja nih.

3. Byun Hyun Min – K Tigers

via kpopchart.net
Byun Hyun Min (Sumber: kpopchart.net)

Pertama kali perkenalin diri ke hadapan pemirsa, Hyun Min langsung pamerin skill Taekwondo doi. Tapi, siapa sangka kalo workaholic atletis berusia 19 tahun ini hobinya makan. Meski tingginya cuma 170 cm, cowok berbobot 60 kg ini lah andalannya K Tigers setelah jadi trainee selama 1 tahun 2 bulan.

4. Yu Seon Ho – Cube Entertainment

via kpopchart.net
Yu Seon Ho (Sumber: kpopchart.net)

Modal pantang menyerah Yu Seon Ho ngebawanya terpilih jadi salah satu perwakilan Cube Entertainment meski baru 6 bulan jadi trainee. Usia cowok 178 cm ini pun tergolong muda karena baru 16 tahun. Bobotnya yang cuma 56 kg bikin badan penyuka piano forte ini keliatan jangkung.

5. Justin – Yue Hua Entertainment

via kpopchart.net
Justin (Sumber: kpopchart.net)

Sepantaran dengan Seon Ho, Justin merupakan yang termuda di “Produce 101” Season 2. Tapi, si jangkung 180 cm ini udah jadi trainee selama 1 tahun 3 bulan, tergolong yang paling lama di antara semua peserta. FYI, penyuka semua jenis olahraga ini juga jago berbahasa Mandarin, loh.

6. Lee Gwang Hyun – Starship Entertainment

via kpopchart.net
Lee Gwang Hyun (Sumber: kpopchart.net)

Jago bikin ritme. Itulah yang bikin Starship Entertainment milih trainee 10 bulannya ini sebagai perwakilan. Di waktu senggang, si penggemar sains berusia 20 tahun ini lebih suka berolahraga simpel seperti lompat tali supaya badan tetep fit.

7. Jang Moon Vok – ONO Entertainment

via kpopchart.net
(Sumber: kpopchart.net)

Gegara gigit bibir di penampilan perdana, cowok gondrong bermuka retro yang kini berusia 23 tahun ini bikin penonton melting. Meski paling pendek (cuma 168 cm), doi termasuk yang terlama kedua loh jadi trainee (2 tahun) di antara peserta kontes ini. Hobinya bercerita bakal berguna banget saat penggemar baseball ini melangkah ke dunia akting.

8. Zhu Zheng Ting – Yue Hua Entertainment

via kpopchart.net
Zhu Zheng Ting (Sumber: kpopchart.net)

Pandai menari balet tapi hobi olahraga ekstrim. Sekontras itulah kepribadian cowok 183 cm yang mewakili Yue Hua Entertainment ini. Pengalaman dan skill cowok 22 tahun ini di dunia K-Pop engga usah diraguin lagi karena udah 1 tahun 8 bulan jadi trainee.

9. Bae Jin Youn – C9 Entertainment

via kpopchart.net
Bae Jin Youn (Sumber: kpopchart.net)

Kegigihan cowok 175 cm selama 10 bulan belajar banyak trik menjadi idol di C9 Entertainment berbuah hasil. Di usianya yang ke 18 tahun, penggemar ski dan sepakbola ini dikirim ke ajang kontes “Produce 101.”

10. Park Ji Hoon – Maroo Entertainment

via kpopchart.net
Park Ji Hoon (Sumber: kpopchart.net)

Satu lagi yang fenomenal ketika konser pembukaan, Park Ji Hoon yang berkedip waktu di sorot kamera. Jadi trainee selama 1 tahun 9 bulan sama sekali engga sia-sia karena Maroo Entertainment tertarik ngirim jagoan beatbox berusia 19 tahun ini sebagai salah satu jagoannya.

11. Han Jong Youn – Maroo Entertainment

via kpopchart.net
Han Jong Youn (Sumber: kpopchart.net)

Nah, inilah cowok yang paling lama jadi trainee di antara peserta lain. Doi belajar banyak trik K-Pop Idol di Maroo Entertainment selama 2 tahun 3 bulan di usianya yang ke 20 tahun. Selain bikin lagu, cowok setinggi 178 cm yang hobinya ngoleksi sepatu ini juga jago nari.

12. Choi Seung Hyeok – Yue Hua Entertainment

via kpopchart.net
Choi Seung Hyeok (Sumber: kpopchart.net)

Termasuk yang paling tinggi (185 cm) dan salah satu peserta muda (19 tahun), Seung Hyeok tergolong multi talenta. Selama 1 tahun 2 bulan jadi trainee di Yue Hua Entertainment, cowok cool ini kini jago nyanyiin lagu-lagu berbahasa Mandarin.

13. Lee Eui Woong – Yue Hua Entertainment

via kpopchart.net
Eui Woong (Sumber: kpopchart.net)

Wui Woong juga engga kala cool. Pria yang sangat multi talenta ini wajar banget dipilih sebagai andalan Yue Hua meski baru 9 bulan jadi trainee. Cowok 19 tahun ini jago main biola, nari, dan nyanyi. Hobinya juga beragam, mulai dari main basket, sepakbola, badminton, menggambar, sampai belajar biologi.

14. Ahn Heong Seop – Yue Hua Entertainment

via kpopchart.net
Ahn Heong Seop (Sumber: kpopchart.net)

Si anak SWAG ini udah 1 tahun 5 bulan jadi trainee di Yue Hua hingga akhirnya diandelin di kontes ternama. Cowok setinggi 173 cm ini juga artsy abis karena hobinya ngegambar dan melukis. Bikin workshop bisa kali.

15. Jung Se Woon – Starship Entertainment

via kpopchart.net
Jung Se Woon (Sumber: kpopchart.net)

Hati-hati kalo cowok setinggi 176 cm ini udah megang gitar atau piano. Cewek pasti bakal klepek-klepek dan cowok panik sendiri karena kalah jauh. Trainee 2 tahun 6 bulannya (paling lama di antara peserta “Produce 101” lain) Starship Entertainment ini juga tergolong kekinian karena hobinya kulineran.

FYI, penampilan perdana mereka bisa kamu liat di bawah ini. Cek aja panggung segitiga di tengah.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.