Rabu, 25 April 2018
Hiburan

‘CNBLUE Live Between Us’ Berhasil Bikin Teriak Sampe Serak!

via: TwitterVokalis CNBLUE, Jung Yong-hwa, menampilkan aksi panggung yang super enerjik di konser "Between Us" Indonesia (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Buat kamu yang gak tau kalo Oppa Korea ternyata ngeband juga, nih kamu mesti tau CNBLUE. Sabtu (15/7) mereka baru aja melangsungkan konsernya yang kedua di Indonesia. Buat Boice yang gak bisa nonton, pengen tau kan gimana serunya?

Konser ini adalah konser kedua keempat cowok ganteng ini di Indonesia. Beranggotakan cowok multitalent kayak Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun, Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk, mereka semua berhasil menghipnotis semua penggemarnya semalam. Simak dulu nih beberapa keseruan konser semalem!

Konser kedua, di tempat yang beda

©Genmuda.com/2017 Fiany Intan
©Genmuda.com/2017 Fiany Intan

Yap! Meski ini konser kedua mereka, mereka ternyata gak mengadakan konsernya ini di tempat yang sama. Kalo sebelumnya di Tennis Indoor Senayan, kali ini konsernya digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Menurut Boice, –atau fans setianya, yang udah pernah nonton konser pertamanya, tempat kedua ini dinilai lebih nyaman dan enak dibanding sebelumnya yang katanya venuenya terlalu kecil. FYI, venue yang dipake semalem adalah Hall 5 dari ICE BSD.

Mengobati kerinduan setelah 4 tahun

Salah satu fansnya yang diwawancara sama tim Genmuda mengaku kalo ini adalah ajang kangen-kangenan sama keempat personilnya. Karena terakhir mereka konser di Indonesia adalah 4 tahun yang lalu, atau tahun 2013.

Konser yang bertajuk “Blue Moon” digelar tanggal 19 Oktober 2011. Nah kali ini, konser yang bertajuk “Between Us” pun digelar buat mengobati rindu para Boice di Indonesia. Gak rela buat ngelewatin konser ini, venue pun langsung dipenuhi sama mereka di hari konser tiba.

Panggungnya dibagi dalam 3 sayap

©Genmuda.com/2017 Fiany Intan
©Genmuda.com/2017 Fiany Intan

Ini yang jadi perhatian para Boice buat menentukan apakah mereka akan beli tiket di section A atau B. Karena ini akan menentukan apakah mereka akan liat Oppa kesayangannya lebih dekat apa enggak.

Menurut salah satu fans yang datang dari Bandung, Aida, jarang banget panggung idolanya dibagi jadi 3 sayap. Biasanya paling 2 sayap aja. Ternyata pembagian 3 ini emang ditempatin sama 3 personilnya yaitu Yong Hwa di tengah, Lee Jong Hyun di sisi kanan atau section B, dan Lee Jung Shin di sisi kiri atau section A.

Banyak banget lagu yang dibawain

Ya namanya juga konser, pasti lagu yang dibawain adalah lagu hits andalan mereka dan banyak lagi lagu lainnya. Semua lagu hitsnya kayak “Between Us,” “Love Girl,” “You’re So Fine,” “Cinderella” dan “I’m Sorry” dibawain dengan apik.

Ini yang bikin semua fansnya sing along sepanjang konser. Berlangsung dari jam setengah 7 sampe sekitar jam 9, semua fans CNBLUE dimanjakan sama penampilan keempat personelnya. Keren banget pokoknya!

Penampilannya santai

©Genmuda.com/2017 Fiany Intan
©Genmuda.com/2017 Fiany Intan

Gak kayak anak boyband Korea yang konsernya selalu rame sama anak remaja-remaja labil, CNBLUE ini pasarnya lebih ke anak kuliahan dan mbak-mbak juga ibu-ibu. Kalo boyband Korea penampilannya pake baju yang seragam dan pake kostum, CNBLUE ini santai banget kayak mau kongkow malem minggu.

Mereka tampil dengan santai banget kayak anak band kebanyakan. Yong Hwa, vokalisnya sekaligus gitaris dan keyboardistnya tampil pake kemeja Hawaii santai warna hitam dan jeans warna senada juga sepatu warna putih. Personel lain, Jung Shin, Jong Hyun, dan Min Hyuk pun cuma pake kaos hitam dan celana jeans hitam.

Aksi panggung yang bikin teriak histeris sampe serak

Nyebelin banget! Keempat personelnya terlalu ganteng dan lovable buat dilewatkan. Mereka menyajikan penampilan yang bikin cewek-cewek pada melting dan teriak histeris karena mereka terlalu ganteng. FYI, diawal lagu si Yong Hwa sempat terpeleset karena terlalu semangat bawain lagu. Tapi langsung lanjut nyanyi lagi dan gak masalahin hal tersebut.

Apalagi di tengah-tengah lagu keempatnya melakukan 2 kali sapa penonton. Yong Hwa bahkan nanya “APAKAH KALIAN KANGEN KAMI?” dan ‘JAKARTA AKU KANGEN KALIAN.” Gimana gak histeris ya kan?

Selain itu gimmick yang mereka kasih ke penonton juga bikin teriak-teriak. Mereka ngasih sign ‘kiss bye’, ‘love’ sama tampang-tampang unyu yang bikin penonton gak berhenti bersyukur bisa ketemu mereka. Yong Hwa bahkan sampe tiduran pas main gitar. Ntap!

Ditutup sama penampilan lagu akustik

Konser yang berlangsung selama 2 jam ini dilaksanakan secara nonstop, dan mereka cuma berhenti ketika nyapa penonton dua kali di tengah konser. Semua lagunya dibawain dengan apik dan seru banget sampe gak kerasa kalo waktu konser udah berlalu. Sebenernya, mereka bilang “This is the last song” pas mau nyanyi lagu “Between Us,” dan itulah yang bikin penontonnya sedih.

Panggung langsung gelap, dan penonton minta nambah. Mereka langsung nge-chant ‘we want more’ dan ‘once more’. Mereka juga meneriakkan nama semua personelnya supaya bisa balik lagi ke panggung. Dan ternyata bener!

Mereka balik lagi ke panggung dan nyanyi 1 lagi. Gak cuma sampe situ, persiapan alat musik akustik pun dibawa ke sayap depan, dan mereka siap-siap nyanyi lagi. Mereka menyanyikan lagu “Manito” secara akustik di paling depan panggung banget.

Sebagai penutup mereka berterima kasih sama semua fans, dan mereka janji bakal balik lagi. Konser ini pun diakhiri sama foto bareng personelnya sama semua penonton. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.