Minggu, 4 Desember 2022

Genmuda – Trio synth pop asal Skotlandia, Chvrches, diam-diam sedang terlibat dalam proyek game keluaran Electronic Arts (EA) yang siap diliris bulan depan, yakni ‘Mirror’s Edge Catalyst’. Khusus game action adventure satu ini Lauren Mayberry (Vokal), Ian Cook (Bass/Synth/Gitas), serta Martin Doherty (Synth/Vokal) mempercayakan single terbaru berjudul, ‘Warning Call’.

Hal ini sebelumnya disampaikan pada akun Instagram Chvrches pada hari Kamis (12/5) waktu setempat. Sekilas vokal dan wajah manis Lauren terasa catchy buat ngegambarin kisah dari Faith, –karakter utama dalam game. Beat pop synth yang dibawakan di intro lagu juga terdengar sangat minimalis atau semi-futuristik di kuping Kawan Muda. Tentunya semua itu sejalanan buat ngegambarin tema sci-fi ‘Mirror’s Edge Catalyst’ ya.

“Kami sangat bangga diminta berkontribusi untuk soundtrack Mirror’s Edge Catalyst… Kami merasa bahwa lagu [Warning Call] melengkapi drama, emosi, dan menggambarkan tema cerita Faith” unggap Ian dalam siaran persnya.

FYI, ini bukan kali pertama Chvrches terlibat proyek game, sebelumnya mereka sempat mengisi soundtrack dari game FIFA 14 lewat single ‘We Sink’ dari album pertama ‘The Bones of What You Believe’, selain itu ketiganya juga sempat tampil dalam ajang bergengsi ‘The Game Awards 2015’.

Dalam situs resmi Mirror Edge Catalys ditulis kalau lirik dari soundtrack ini ditulis berdasarkan sudut pandang Faith dalam game oleh sang vokalis. Rencananya ‘Mirror’s Edge Catalyst’ mulai dirilis pada tanggal 7 Juni 2016 untuk konsol Xbox One, PS 4, dan PC.

Kamu pun udah bisa dengerin single ‘Warning Call’ dalam video di atas, tapi kalau kamu penasaran gimana sih gameplay dan visual dari game keluaran EA tersebut, langsung aja liat video trailer berikut ini!

Sumber: Pitchfork

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.