Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Kawan Muda jangan males nyari temen baru yang cocok di hari-hari pertama tahun ajaran baru, ya. Itu penting loh supaya engga susah punya sahabat ketika yang lain udah pada bikin geng. Gak mau kesepian di tengah keramaian kan?

Genmuda.com paham kok kalo nyari temen baru keliatan segampang balik telapak tangan, tapi aslinya sesusah mainin lagu “Bohemian Rhapsody” tanpa cacat nada. Butuh banyak usaha buat nemu orang yang cocok, berkenalan, jaga hubungan, hingga akhirnya jadi BFF.

Sekarang, kamu engga usah bingung lagi cara nyari orang-orang yang cocok karena cara-cara di bawah ini bikin kamu bertemu mereka dengan sendirinya. Selanjutnya, tentuin sendiri hubungan itu bakal jadi pertemanan, persahabatan, friendzone, atau pacaran.

1. Daftar ekskul

via istimewa

Jangan anggap ekskul kegiatan percuma yang nyape-nyapein doang. Tapi, pandang aktivitas penyalur hobi itu juga sebagai tempat berkumpulnya orang dengan minat yang sama. Karena kesamaan minat, oborolan kan pasti mengalir lancar.

2. Jelajah kantin

Sebelum ngutang di kantin, kenalan dulu dong sama masing-masing pemilik warungnya. Punya temen orang kantin tuh gak bakal ngerugiin kok karena kamu selalu punya temen nongkrong saat temen-temen sekelas atau satu geng pada males ngantin.

3. Nongkrong sama senior

via giphy.com

Ajakan nongkrong dari senior gak usah dipandang nyeremin atau gimana gitu, keleus. Anggap aja itu undangan silaturahmi buat nyari temen lintas generasi. Kalo takut dateng sendirian, dateng aja bareng temen-temen karena bersama pasti lebih berani. Selain itu, kamu juga jadi makin deket sama temen barengannya.

4. Aduan sepulang sekolah

Mumpung semangat nyari temen baru masih tinggi-tingginya di hari pertama tahun ajaran, ajak aja kelas lain buat aduan. Mau aduan sepakbola, basket, paskibra, badminton, CS:GO, DoTA, atau GTA V, yang penting aduan biar nanti saling mengenal.

5. Bawa atribut idola

via tumblr.com

Pin bertuliskan “May the force be with you,” handuk New Castle, buku tulis dengan cover CNBlue atau oppa-oppa Korea lain bisa dibawa buat mancing obrolan. Orang-orang yang punya minat sama pada akhirnya bakal saling mengomentari atribut idola itu hingga akhirnya temenan atau malah bikin fanbase di sekolah.

6. Rela jadi korban bully saat becanda

Becandaan anak-anak remaja pasti ujung-ujungnya menjurus ke cengcengan. Jadi orang yang sering dicengin tuh sebenernya engga jelek-jelek amat. Asalkan kamu bisa ngasih batasan, kamu gak bakal jadi korban bully beneran.

7. Ngobrol!

via giphy.com

Meski enam poin sebelumnya udah dilakuin, kamu engga bakalan punya temen kalo belum ngobrol sama orang. Jadi, jangan diem aja kayak orang kecepirit. Sapa aja random people supaya doi salting dan kamu yang memegang kendali pembicaraan itu.

Jadi, selamat memulai tahun ajaran baru dan semoga kamu sukses secara akademik dan non-akademik. Jangan lupa baca terus Genmuda.com supaya gak ketinggalan berita. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.