Kamis, 2 April 2020

Genmuda – Sama kayak mahasiswa baru yang harus kenal sama dunia kampus lewat ospek, anak SMP yang baru keterima di SMA juga bakal dihadapin sama seluk beluk dunia putih abu-abu melalui MOS.

Nah, kalo ada yang bilang masa SMA itu indah, gak semuanya bener, loh. Karena jauh dari cerita ‘unyu’ seragam putih abu-abu, selalu ada adik harus berjumpa dengan kakak kelas mereka selain guru.

Ya, mau suka atau gak, namanya senioritas itu selalu ada, cuma berbeda bentuk dan gaya doang. Kamu yang baru jadi anak kelas X pun seenggaknya harus bisa bergaul sama kakak kelas. Biar apa? Biar bisa saling bantu sama lain lah, siapa tau bisa jadi jodoh di masa depan. *lebay

Yaudah, supaya gak mati gaya saat MOS pantengin aja 10 tipe kakak kelas yang selalu ada di SMA. Cekidot gengs!

1. Kakak Kelas Berprestasi

via Istimewa
Sering ikut kejuaran tingkat nasional hingga internasional. Cool! (Sumber: Istimewa)

Jadi bintang kelas sering, jadi perwakilan olimpiade hampir rutin setiap bulan. Saking sering ikutan lomba dan jadi pemenang, doi hampir mirip sama tukang plakat, soalnya lemari piala di sekolah mayoritas disumbang dari prestasi mereka. Tipe senior berprestasi inilah layak kamu jadikan panutan, paling gak kamu bisa colongan gimana doi belajar dan sukses di bidang akademik.

2. Kakak Kelas Kembang/Macan Sekolah

via Twitter
(Sumber: Twitter)

Bukan, maksudnya bukan kembang atau macan beneran ya, melainkan kakak kelas yang dicap cantik atau ganteng di angkatan mereka. Biasanya tipe kayak gini bisa jadi rebutan tiap angkatan atau mungkin guru-guru (karena kelewat cantik atau ganteng). Awas jadi salting kalo lagi ketemu atau diajak ngobrol sama tipe kayak gini.

3. Kakak Kelas Gencet

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Ini adalah tipe yang paling nyebelin tapi beneran ada. Modusnya sih spele, yaitu menggunakan predikat senior buat gencet atau gretak junior. Kasusnya macem-macem, bisa karena iri sama juniornya, atau emang kasih pelajaran karena si junior banyak gaya di sekolah. Kamu gak gitu kan?

4. Kakak Kelas Caper

via: Twitter
(Sumber: Istimewa)

Kebalikan kakak kelas populer, biasanya orang-orang gak populer dan jomblo lah yang masuk tipe ini. Suka heboh sendiri dan sering tebar pesona gak jelas. Pokoknya kakak kelas kayak gini gak asik banget deh.

5. Kakak Kelas Nongkrong

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Karena asik nongkrong, tipe senior kayak gini malah lebih gampang ditemuin di tempat nongkrong daripada sekolah. Buat mereka tiada hari tanpa nongrkong dulu.

6. Kakak Kelas sok Misterius (tapi lucu)

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Tipe ini jarang banget nongol di sekolah, saking misteriusnya keberadaan mereka udah kayak hantu. Namun demikian tipe kayak gini kadang bisa bikin banyak anak kelas X penasaran. Tipe-tipe kayak Rangga di AADC deh.

7. Kakak Kelas Nyamar

©Genmuda.com/2017 TIM
Kalo seniornya kayak Refal sih gak maslaah ya ©Genmuda.com/2017 TIM

Ini bukan senior secara beneran, tapi alumni eksis (baca: kurang kerjaan) yang biasanya diundang saat MOS buat ngasih motivasi sekalian nyekilin adik kelas. Tapi ada juga senior beneran yang ikutan nyamar jadi junior supaya bisa pasang target junior mana yang bisa dikerjain.

8. Kakak Kelas Bossy

Mamet AADC
(Sumber: YouTube)

Gak beda jauh sama yang suka caper, mereka doyan banget nyuruh kayak bos. Apes banget kalo pas MOS udah kenal sama tipe kayak gini. Siap-siap aja sering disuruh ina-ini-itu. Kalo gak suka lawan aja, gak apa-apa.

9. Kakak Kelas S3 (Selow Sambil Sebats)

via stopsmokingseattle.com
(Sumber: stopsmokingseattle.com)

“Anak baru lo?”
“Iya, kak.”
“Sini dulu lah kita sebats sambil nongkrong.”

Gak peduli gimana dan siapa kamu, kakak kelas tipe ini cuma pengen akrab aja kok. Kalo udah akrab siapa tau bisa gampang dimintain rokok atau jadi temen cabut sekolah. *loh.

10. Kakak Kelas Biang Gosip

(Sumber: TABLOIDIMAJI.COM/ GILBERT MANULLANG)

Udah jelas jangan salah ngomong kalo ketemu kakak kelas kayak gini, salah dikit kamu diomongin, kalo bener juga diomongin kayak netizen di Indonesia. Serba-salah, kan KZL.

Yaudah, itu deh 10 tipe kakak kelas di SMA, kalo kamu punya tipe lainnya langsung aja tulis di bawah artikel ini yaw!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.