Minggu, 18 Agustus 2019

Genmuda – Masa SMA udah mau segera berakhir dan kamu akan ninggalin seragam putih abu-abu untuk beralih ke baju bebas kalo kamu kuliah di perguruan tinggi. Iya, soalnya beda lagi ya kalo kamu lanjutin ke sekolah kedinasan, karena kamu pasti akan pakai seragam lagi. Gimanapun juga, kamu pasti akan kangen banget sama semua suasana sekolah yang udah kamu jalani selama 3 tahun, full!

Selain nanti semua mata pelajaran, suasana belajar, dan sistem belajar, orang-orang yang nemenin kamu dalam masa kuliah pun akan berbeda. Gak ada lagi kepala sekolah sebagai pemimpin sekolah, dan kamu akan ketemu baaaaaaanyak orang baru. Nah, inilah orang-orang yang akan kamu kangenin kalo kamu udah lulus sekolah.

1. Guru Bimbingan Konseling

via bangkudepan.com
(Sumbe: bangkudepan.com)

Kalo kamu tergolong anak yang bandel, kamu pasti akan kangen sama guru BK. Karena biasanya guru BK ini adalah orang pertama yang negur kamu. Selain suka negur anak yang bandel, guru BK juga adalah konselor kita ketika mau masuk kuliah. Beliau adalah orang yang paling sering kita tanya-tanya soal cara masuk kuliah, jurusan apa aja yang cocok sama kita, sampe kalo nanti kamu udah kuliah pun, tetep guru BK adalah orang yang pertama kamu temuin.

2. Wali kelas

via: Genmuda.com/2016 Gabby
Endah Susanti dan Betty Sekarsih Hadi Yani, Guru SMAN 2 Playen Gunung Kidul di acara ‘Guru Inovatif, Guru Inspiratif’, di kantor Microsoft Indonesia, Senin (2/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Semua kebutuhan kamu dikelas, pasti diurus sama beliau. Orang yang selalu gantiin peran orang tua di rumah ini pasti akan selalu kamu inget. Karena wali kelas ini adalah guru yang paling sering dateng ke kelas, paling sabar, dan paling baik juga. Semakin asik wali kelas kamu, maka akan semakin ngangenin juga beliau nantinya. Kamu akan inget kata-katanya kalo beliau lagi marah-marah karena kelas kotor atau kalo kalian berisik pas lagi latihan upacara.

3. Orang kantin

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Setelah orang sekolah, yang pastinya kamu kangenin adalah abang somay, baso, atau ibu nasi uduk di kantin. Mereka lah penyelamat kamu kalo pagi-pagi belum sarapan, mengisi perut kamu kalo siang-siang ada les tambahan di sekolah, dan tiap lagi ekskul di akhir pekan pun mereka tetep jualan. Kalo kamu kenal deket sama abang dan ibu kantin, sampe setua apapun kamu jadi alumni, mereka pasti akan tetep inget sama kamu. Gak jarang mereka ngasih makanan lebih atau malah nolak uang kamu kalo suatu hari kamu mampir lagi ke sekolah.

4. Temen sekelas

via labsky2012.blogspot.com
(Sumber: labsky2012.blogspot.com)

Mereka lah orang yang selalu bantuin kamu dalam kondisi seneng maupun susah. Meskipun gak luput juga dari drama kesel-keselan dan nangis-nangisan, tetep aja temen sekelas ini orang-orang yang paling kamu inget. Apalagi temen yang sering kasih contekan PR, temen yang suka jawab kalo kamu lagi kesusahan pas ulangan, temen yang suka traktir pas ulang tahun, temen yang suka minjem uang, dan jenis-jenis temen sekelas yang lainnya. Kamu bakal rajin ketemu mereka di awal-awal kelulusan aja, dan paling pas bukber di bulan puasa. Setelahnya, kamu akan sibuk sama kehidupan kuliah kamu dan semua dunia baru kamu.

5. Pacar dan mantan

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Orang yang bikin kamu tetep sekolah walaupun lagi menstruasi, atau kamu lagi berantem sama temen, tentunya adalah pacar. Sadar gak sadar, pacar kamu di sekolah pasti punya peran penting dalam ngedukung kamu di sekolah. Pulang sekolah dianterin, makan bareng, les bareng, sampe nanti di acara perpisahan, kamu pasti pengennya satu kampus aja sama dia. Selain pacar, mantan juga adalah salah satu orang yang akan kamu inget. Mungkin kamu dulu putusnya gak baik-baik, tapi jangan kaget ya kalo pas tiba-tiba ketemu, kamu malah jadi pangling karena dia udah berubah.

Nah, manfaatin waktu akhir di SMA kamu sebaik-baiknya ya. Karena katanya, masa-masa SMA inilah waktu yang terbaik untuk kamu dan temen-temen kamu. Kira-kira siapa lagi nih orang yang akan kamu kangenin kalo udah lulus SMA? (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.