Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Setelah lama digembar-gemborin, WhatsApp akhirnya bakalan resmi memperkenal fitur video call dalam waktu dekat. Lewat keterangan dalam blog resmi mereka, Senin (14/11), WhatsApp menjelaskan jika fitur ini telah dilakukan uji coba mulai Oktober kemarin.

Masih dalam sumber yang sama, pihak WhatsApp mengaku bahwa fitur video call merupakan fitur yang paling dinanti oleh para penggunanya. Bahkan fitur ini diklaim jauh lebih aman karena dilengkapi oleh enkripsi end-to-end. Hasilnya kamu bisa melakukan percakapan secara lebih aman dan privasi.

Setelah fitur terbaru ini diluncurkan Kawan Muda dapat langsung mencobanya lewat icon telpon yang biasanya digunakan untuk melakukan voice call. Kemudian cukup pilih video call, dan voila kamu bisa melakukan video call ke teman-teman di kontak WhatsApp kamu.

whatsapp

“Kami ingin membuat fitur ini tersedia bagi semua pengguna, bukan hanya untuk mereka yang punya ponsel baru dan mahal, atau mereka yang tinggal di negara dengan sambungan selular terbaik,” kata Jan Koum dalam blog perusahaan.

Nantinya fitur video call dari WhatsApp bisa digunakan di sistem Android, iOS, dan Windows. Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California ini pun optimis kalo fitur ini dapat dinikmati oleh semua pengguna di dunia, termasuk Indonesia.

Well, kita tungguin aja semoga pembaharuan ini engga bikin aplikasi WhatsApp memakan banyak space memori kamu.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.