Minggu, 14 April 2024

Genmuda – WhatsApp jadi salah satu aplikasi berbagi pesan yang cukup populer di Indonesia. Dan update terbaru dari WhatsApp kali ini mungkin akan membantu kebutuhan dari Kawan Muda.

Ya, seperti yang baru saja disampaikan oleh ‘BOS META’,  Mark Zuckerberg, WhatsApp menghadirkan fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal. Hal ini diklaim akan memudahkan pengguna untuk menemukan sebuah percakapan. Cukup pilih tanggal yang diinginkan, dan kamu dapat segera melihat semua pesan yang dikirim pada hari tersebut.

Nah, fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal sangat berguna jika kamu ingin membaca kembali sebuah penting pesan yang mungkin diingat dalam momen-momen tertentu, terutama saat cuma ingat tanggalnya aja. Fitur pencarian berdasarkan tanggal telah dirilis secara bertahap untuk perangkat Android, dan sudah tersedia di iOS, desktop Mac, serta WhatsApp Web (web.whatsapp.com).

©Meta/2024

Buat kamu yang masih bingung, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah mudah berikut:

  1. Klik suatu percakapan
  2. Ketuk nama kontak atau grup pada bagian atas
  3. Klik ‘Cari’ untuk membaca pesan pada tanggal yang kamu inginkan.

Kamu juga dapat menelusuri percakapan WhatsApp kamu untuk mencari media, tautan, dan dokumen. Fitur ini sangat praktis untuk menemukan foto tertentu yang pernah kamu kirimkan ke grup:

  1. Klik suatu percakapan
  2. Ketuk kontak atau nama grup pada bagian atas
  3. P ilih ‘Tautan Media dan Dokumen’ untuk melihat media, tautan, atau dokumen yang Anda inginkan.

Gimana? Kamu sudah coba fitur baru ini? Kalau belum buruan update ke WhatsApp versi terbaru ya.

Comments

comments

Bukan Android
I'm not robot, i'm just a human being